Dunia Lord of the Rings yang diciptakan oleh J.R.R. Tolkien sangatlah luas dan mendalam. Dengan sejarah yang kaya, ras-ras yang berbeda, serta tempat-tempat yang penuh misteri, rasanya semua orang akan terpikat dengan cerita yang dihadirkan. Kita pun disuguhkan dengan intrik menarik di dalamnya. Nah menariknya di Lord of the Rings, ada juga beberapa karakter yang dianggap pengkhianat. Siapa saja karakter Lord of the Rings yang dianggap sebagai pengkhianat karena berbagai macam faktor? Simak berikut ini Geeks!

6Isildur

Isildur adalah keturunan dari House of Elendil, keturunan bangsawan Númenor yang memiliki darah yang sangat mulia. Dia adalah anak dari Elendil, pemimpin Númenor, dan saudara dari Anárion. Bisa dibilang Isildur menjadi salah satu pahlawan terbesar di Pertempuran Terakhir di Zaman Ketiga. Dia memimpin pasukan gabungan dari Gondor dan Arnor melawan Sauron dan berhasil mengakhiri kekuasaan jahat Sauron untuk sementara waktu.

Sayangnya, Isildur dianggap pengkhianat di Lord of the Rings. Dalam sebuah kejadian, para pejuang di Middle-earth mampu mengalahkan Sauron ketika Isildur mampu memotong Ring dari tangannya. Elrond mendesak Isildur untuk melemparkan Ring itu ke dalam api Mount Doom dan mengakhirir teror dari Dark Lord selamanya. Namun, Isildur memilih untuk menyimpan Ring itu untuk dirinya sendiri. Setelah semua yang telah telah dilakukan orang-orang, apa yang dilakukan Isildur justru mengkhianati orang-orang.

Ia justru membiarkan potensi kembalinya Sauron. Isildur terbunuh dalam Tragedi Gladden Fields saat kembali ke Arnor dari Pertempuran Menentang Sauron. Dia diserang oleh Orcs di sungai Gladden Fields dan Cincin Kekuasaan yang dia pegang terjatuh ke dalam sungai dan hilang untuk waktu yang lama.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/