Meskipun saat ini dia mengisi jabatan Naruto dalam cerit Boruto: Two Blue Vortex, namun sosok Shikamaru Nara ternyata bukan Hokage resmi Konoha. Shikamaru merupakan salah satu karakter penting dalam alur cerita Naruto dan juga Boruto. Dalam cerita Two Blue Vortex terungkap jika Shikamaru saat ini mengisi posisi Naruto sebagai Hokage Konoha. Namun, faktanya, ternyata Shikamaru bukan Hokage resmi dari desa tersebut. Mengapa demikian?

3Shikamaru Menjadi Hokage

Uzumaki Naruto diperlihatkan harus mengalami nasib yang buruk di series Boruto. Pasca pertarungannya melawan Isshiki, dia harus kehilangan Kurama. Selain itu, dia juga harus kehilangan sumber kekuatan terbesar dalam hidupnya. Pasca peristiwa ini, Naruto menyadari bahwa dia sudah tidak lagi memiliki kekuatan dahsyat dalam dirinya. Dia pun merasa bahwa kekuatannya tidak akan cukup menghadapi lawan yang kuat.

Kawaki kemudian melihat jika nyawa Naruto berada dalam bahaya, di mana dia tidak boleh lagi mendapatkan ancaman dari siapapun. Dia kemudian bertekad untuk menghancurkan semua Otsutsuki, termasuk Otsutsuki Boruto yang notabene adalah anaknya. Demi menghindari konflik dengan Naruto, Kawaki memutuskan untuk menyegelnya di dimensi Otsutsuki bersama Hinata.

Kawaki kemudian menggunakan kekuatan Eida untuk mengaktifkan Omnipotence dan bertukar ingatan dengan Boruto. Menghilangnya Naruto membuat seluruh shinobi Konoha panik. Dan yang mengerikannya adalah Kawaki – yang sudah “berubah” menjadi Boruto – kemudian menyatakan jika Naruto sudah tewas dan Kawaki adalah pelakunya. Inilah alasan mengapa Boruto kemudian jadi incaran shinobi Konoha.

Bagaimana kemudian Shikamaru bisa menjadi Hokage? Dia merupakan salah satu karakter yang dianggap pantas untuk mengisi posisi tersebut. Sebenarnya, kandidat lainnya yang bisa mengisi posisi Hokage yang tidak lain adalah Uchiha Sasuke. Namun, Sasuke sendiri saat itu sedang tidak berada di Konoha dan memutuskan untuk membantu Boruto berlatih seperti yang diperlihatkan saat timeskip terjadi.

Alasan lainnya adalah rasanya Sasuke akan menolak posisi tersebut karena masa lalunya dan dia pun nampaknya tidak terlalu berminat untuk mengisi posisi itu. Pemimpin dari Negara Api dan tetua desa Konoha kemudian memutuskan untuk memberikan posisi Hokage kepada Shikamaru. Dan rasanya keputusan tersebut memang masuk akal mengingat rekam jejaknya yang luar biasa.

Selain kecerdasan yang dia miliki dan juga kemampuan analisis yang luar biasa, Shikamaru memiliki rekam jejak yang luar biasa di mana sedari usianya muda dia sudah menjadi penasihat Hokage. Bahkan, dia menjadi penasihat Hokage bagi beberapa orang termasuk bagi Naruto. Jadi, rasanya wajar jika kemudian dia menjadi pilihan terbaik untuk mengisi posisi Hokage di Konoha.

Shikamaru Bukan Hokage Resmi – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.