Meskipun saat ini dia mengisi jabatan Naruto dalam cerit Boruto: Two Blue Vortex, namun sosok Shikamaru Nara ternyata bukan Hokage resmi Konoha. Shikamaru merupakan salah satu karakter penting dalam alur cerita Naruto dan juga Boruto. Dalam cerita Two Blue Vortex terungkap jika Shikamaru saat ini mengisi posisi Naruto sebagai Hokage Konoha. Namun, faktanya, ternyata Shikamaru bukan Hokage resmi dari desa tersebut. Mengapa demikian?

2Shikamaru Bukan Hokage Resmi

Namun, ternyata, Shikamaru bukanlah sosok Hokage resmi dari desa Konoha. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi? Chapter perdana Boruto: Two Blue Vortex memperlihatkan jika Shikamaru duduk di kursi Hokage dan semua orang juga mengakui bahwa dia merupakan Hokage di desa Konoha. Namun, chapter baru dari seriesnya memberikan petunjuk jika dia ternyata bukanlah Hokage resmi.

Dalam chapter 6 dari series Boruto: The Blue Vortex terungkap jika Shikamaru memang merupakan Hokage ke-8. Dia menjadi Hokage mengisi posisi Naruto dan menggunakan berbagai fasilitas serata kantor dari Naruto semenjak kepergiannya. Tetapi, seperti yang dia ungkapkan kepada tetua desa Konoha, dia tidak mau menyebut dirinya sebagai Hokage ke-8 atau Hokage Konoha.

Bukti dari hal ini adalah bagaimana di bagian belakang jubah yang dia kenakan tidak ada tulisan “Hokage ke-8.” Kemudian, wajah Shikamaru juga belum diukir di gunung yang ada di Konoha. Hal ini tentunya mengejutkan para fans sekaligus juga memunculkan pertanyaan, mengapa kemudian Shikamaru masih belum mau menerima posisinya sebagai Hokage menggantikan Naruto?

Di ceritanya sendiri belum ada penjelasan resmi mengenai hal tersebut. Namun, terdapat spekulasi yang menyebutkan jika Shikamaru kemungkinan meyakini atau bisa merasakan jika sebenarnya Naruto masih hidup. Dengan insting yang dia miliki, Shikamaru memutuskan untuk menunda penobatannya sebagai Hokage sampai kemudian dia benar-benar yakin jika Naruto masih hidup.

Sayangnya, hal yang Shikamaru lakukan tersebut justru memiliki dampak yang negatif. Konoha justru sekarang dilihat sebagai sebuah negara atau wilayah yang lemah, karena negara ini tidak memiliki Hokage resmi. Apakah kemudian Shikamaru akhirnya akan meresmikan posisinya tersebut atau justru akan ada kejutan yang muncul masih harus kita tunggu di alur cerita selanjutnya.

Peran Shikamaru Sebagai Hokage – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.