Industri film Hollywood berhasil menghadirkan beberapa catatan rekor box office yang sampai saat ini sulit untuk ditandingi. Dengan film saat ini sudah bisa diakses oleh berbagai macam kalangan, berbagai rekor box office pun menjadi sesuatu yang tidak terbendung. Yang menarik kemudian adalah beberapa film berhasil memecahkan rekor yang mana sampai saat ini sulit untuk ditandingi. Berikut adalah berbagai film dengan rekor box office yang sulit ditandingi.

9Crouching Tiger, Hidden Dragon

Meskipun berbagai film Hollywod sering kali mendominasi pasar domestik Amerika, bukan berarti film-film asing tidak pernah populer di negara tersebut. Film-film asing memang harus diakui kurang begitu populer karena terkait beberapa hal, contohnya adalah pendanaan, sumber daya, peminat filmnya, dan masih banyak lainnya. Karena itulah, sangat jarang film asing masuk dan bahkan meraih prestasi.

Meskipun begitu, ada satu film asing yang masih memegang rekor box office sebagai film asing yang paling laris sepanjang masa. Film tersebut adalah Crouching Tiger, Hidden Dragon sebuah film aksi laga kolosal yang rilis pada tahun 2000. Film ini dibintangi oleh sederet nama-nama besar Asia, seperti Donie Yen, Zhang Ziyi, dan bahkan Michelle Yeoh. Filmnya sendiri berhasil mengantongi pemasukan 128,078,872 Dollar Amerika.

Menurut informasi yang ada, kesuksesan dari film Crouching Tiger, Hidden Dragon ini dikarenakan beberapa hal seperti penampilan yang sangat luar biasa dari Michelle Yeoh, juga alur cerita yang sangat menyentuh dan berbagai elemen lainnya. Contohnya adalah pertarungan pedang yang fantastis. Sampai sekarang, belum ada lain film asing yang berhasil meraih pencapaian serupa.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.