Industri film Hollywood berhasil menghadirkan beberapa catatan rekor box office yang sampai saat ini sulit untuk ditandingi. Dengan film saat ini sudah bisa diakses oleh berbagai macam kalangan, berbagai rekor box office pun menjadi sesuatu yang tidak terbendung. Yang menarik kemudian adalah beberapa film berhasil memecahkan rekor yang mana sampai saat ini sulit untuk ditandingi. Berikut adalah berbagai film dengan rekor box office yang sulit ditandingi.

8Star Wars: Episode VII – The Force Awakens

Salah satu strategi yang biasanya digunakan oleh rumah produksi untuk mendapatkan pemasukan dalam jumlah yang besar adalah merilis filmnya di jadwal liburan. Misalnya filmnya rilis di momen libur tahun baru, thanksgiving, bahkan yang paling populer adalah perilisan di hari natal. Namun, film The Force Awakens berhasil memecahkan rekor box office luar biasa yang sulit ditandingi.

Meskipun filmnya tidak dirilis pada musim liburan, Star Wars: Episode VII – The Force Awakens berhasil mengantongi angka yang sangat luar biasa. Rilis perdana pada 18 Desember 2015, The Force Awakens mendapat pemasaukan 49,325,663 hanya dalam satu hari perilisannya saja. Raihan tersebut tentunya sangat luar biasa untuk ukuran sebuah film blockboster Hollywood.

Namun, di sisi lain, hal tersebut juga tidak mengherankan karena film tersebut menghadirkan banyak sekali nama-nama besar Hollywood seperti Daisy Ridley dan Adam Driver. Kemudian, para fans juga sudah sangat lama menantikan kemunculan dari filmnya sehingga wajar ketika hari perilisannya tiba para fans pun berbondong-bondong untuk pergi ke bioskop.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.