Dalam cerita Lord of the Rings terdapat berbagai senjata terkuat yang ada di Middle-Earth yang digunakan oleh para karakter dalam ceritanya. Para karakter yang ada di cerita Lord of the Rings tentunya banyak berhadapan dengan karakter kuat lainnya juga berbagai monster mengerikan. Untuk bisa mempertahankan diri, mereka tentunya memerlukan senjata yang dahsyat. Dan dalam cerita Lord of the Rings terdapat senjata terkuat di Middle-Earth. Apa saja?

7Sting

Berbicara mengenai pedang kecil yang digunakan oleh para Hobbit, senjata terkuat selanjutnya adalah Sting. Ini merupakan pedang yang digunakan oleh Bilbo dalam ceritanya. Bilbo sendiri memberi nama pedang menyala yang dia miliki, Sting, setelah dia menggunakannya untuk bertahan hidup dalam menghadapi para monster laba-laba yang ada di Mirkwood.

Pedang tersebut juga sudah sangat berjasa baginya, yang mana kemudian dia beri nama Sting. Pedang ini juga kemudian menjadi senjata yang sangat berharga dan kuat bagi Saam dan Frodo. Yang menarik kemudian adalah Bilbo bukanlah pemilik pertama dari pedang Sting. Pedang tersebut ternyata ditempa dan dibuat di Gondolin oleh para bangsa Elf di era First Age.

Menurut beberapa legenda, pemilik pertama dari pedang Sting ternyata merupakan seorang pahlawan yang sangat luar biasa pada masa lalu yaitu Glorfindel. Dia merupakan pahlawan yang dihidupkan kembali ke Middle-Earth oleh para Valar setelah tewas di era First Age. Dia tewas akibat dihabisi para Balrog, namun sebelum dia tewas Balrog tersebut terkena serangan dari Sting.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.