Dalam cerita Lord of the Rings terdapat berbagai senjata terkuat yang ada di Middle-Earth yang digunakan oleh para karakter dalam ceritanya. Para karakter yang ada di cerita Lord of the Rings tentunya banyak berhadapan dengan karakter kuat lainnya juga berbagai monster mengerikan. Untuk bisa mempertahankan diri, mereka tentunya memerlukan senjata yang dahsyat. Dan dalam cerita Lord of the Rings terdapat senjata terkuat di Middle-Earth. Apa saja?

6Glamdring

Memiliki nama lengkap Glamdring, The Foe Hammer, pedang ini awalnya merupakan benda yang jadi bagian dari timbunan curian. Namun, secara tidak disengaja Bilbo Baggins kemudian menemukannya dan kemudian mengambilnya. Pedang ini awalnya tersimpan di gua para Troll. Namun, para monster Trolls tersebut tidak menyadari senjata apa yang mereka miliki tersebut.

Gandalf sendiri sebenarnya sudah curiga dengan benda itu. Meskipun begitu, baru setelah perjalanan menuju Rivendell dan konsultasi dengan Elrond kita akhirnya tahu jika senjata itu tidak lain adalah pedang kuno yang sangat luar biasa. Gandalf kemudian menggunakan pedang tersebut dalam petualangannya di cerita The Hobbit dan tentunya dalam cerita The Lord of the Rings.

Dalam ceritanya, Gandalf menggunakan pedang dahsyat untuk untuk menghabisi para Goblin, Warg, Balrog, dan Uruk-Hai. Sebenarnya, Glamdring memiliki satu pedang lainnya yang merupakan pasangan dari pedang ini yaitu Orchrist the Goblin Cleaver. Pedang kuno tersebut terkubur di makam dari Thorin Oakenshelld.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.