Dalam cerita Lord of the Rings terdapat berbagai senjata terkuat yang ada di Middle-Earth yang digunakan oleh para karakter dalam ceritanya. Para karakter yang ada di cerita Lord of the Rings tentunya banyak berhadapan dengan karakter kuat lainnya juga berbagai monster mengerikan. Untuk bisa mempertahankan diri, mereka tentunya memerlukan senjata yang dahsyat. Dan dalam cerita Lord of the Rings terdapat senjata terkuat di Middle-Earth. Apa saja?

8The Daggers Of Westernese

Senjata Middle-Earth terkuat di Lord of the Rings yang pertama adalah The Daggers of Westernese. Petualangan yang terjadi di wilayah Barrow-Downs sering kali terlupakan atau kurang diangkat dalam adaptasi versi layar lebarnya. Padahal, dalam momen petualangan ini terdapat detil penting bagi para fans. Dalam cerita di novelnya, ini merupakan tempat di mana para Hobbits mendapatkan senjata pertama mereka.

Tom Bombadil merupakan sosok karakter yang menyelamatkan para Hobbith dari peristiwa yang mengerikan yang terjadi saat itu, kemudian mereka mengambil dagger atau pedang kecil dari momen itu. Pedang kecil milik Frodo kemudian hancur dalam pertarungannya melawan Witch King. Namun, para Hobbits lainnya berhasil mempertahankan pedang kecil milik mereka tersebut.

Pedang kecil milik Merry diketahui mampu melukai Witch King karena pedang tersebut ternyata dibuat oleh Dundedain pada masa lalu. Dan pedang tersebut memang sengaja dibuat untuk menghadapi Angmar. Nama-nama dari pedang lainnya sendiri tidak diketahui dan sayangnya hanya satu pedang saja yang sudah teruju kekuatannya. Namun, bagaimana para Nazgul cukup frustasi menghadapi para Hobbit memperlihatkan seberapa kuat pedang kecil ini.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.