Dengan popularitas dari film Fast and Furious banyak yang coba untuk menghadirkan film tiruan dari franchise tersebut, namun gagal total. Tidak diragukan lagi jika Fast and Furious merupakan sebuah franchise balap mobil yang sangat populer. Rilis perdana pada 2001, film The Fast and The Furious dengan cepat berhasil meraih perhatian para pecinta film. Dengan kesuksesan tersebut, rasanya wajar jika banyak kreator film coba untuk menghadirkan tiruan Fast and Furious yang mana sayangnya hal tersebut gagal total. Apa saja?

7Street Racer

Dari judulnya sendiri mungkin Geeks sudah menduga bahwa Street Racer bisa jadi pesaing dari The Fast and The Furious, namun nyatanya film tiruan ini gagal total. Salah satu alasan yang membuat film Street Racer gagal adalah mereka dianggap tidak mampu menandingi “level” dari apa yang dihadirkan dalam film The Fast and The Furious terlepas dari semua hal yang sudah mereka tirukan.

Rilis pada 2008, Street Racer merupakan sebuah film produksi dari rumah produksi kecil dan independen bernama The Asylum. Mereka merupakan rumah produksi yang memang sering menghadirkan film yang menirukan film-film blockbuster Hollywood, Street Racer adalah salah satu contohnya. Sebenarnya, Sreet Racer coba untuk menirukan film Speed Racer, film Hollywood adaptasi dari anime populer dengan judul yang sama.

Namun, yang terjadi justru mereka justru lebih banyak menghadirkan elemen yang mirip dengan film Fast and Furious. Dengan film yang memang sedari awal dianggap gagal, The Asylum akhirnya juga gagal untuk menghadirkan Street Racer. Hampir semua aspek di film ini dianggap gagal. Skripnya tidak original, momen balapan, mobil yang mereka hadirkan, dan banyak hal lainnya dianggao membosankan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.