Film reboot adalah sebuah film dibuat yang ulang dengan mengadopsi cerita atau karakter dari film sebelumnya, dengan memberikan interpretasi baru atau pendekatan yang lebih segar. Reboot seringkali bertujuan untuk memberikan hiburan baru kepada penonton dengan menghidupkan kembali sebuah franchise yang sudah ada, tanpa terikat oleh kontinuitas atau cerita yang telah ada sebelumnya. Nah menariknya, ada beberapa film reboot yang justru dianggap lebih buruk dari film originalnya? Apa saja filmnya? Simak berikut ini!

10Ben-Hur

Ben-Hur yang rilis pada tahun 2016 adalah sebuah film yang mengadaptasi novel klasik “Ben-Hur: A Tale of the Christ” karya Lew Wallace. Ini juga menjadi reboot dari film Ben-Hur sebelumnya yang rilis tahun 1959, yang sukses besar dan berhasil mendapatkan 11 Oscar. Sayangnya, hal berbeda justru didapatkan dalam Ben-Hur (2016) karena filmnya dianggap menjadi reboot terburuk yang pernah dibuat.

Film ini disutradarai oleh Timur Bekmambetov, sementara naskahnya ditulis oleh Keith R. Clarke dan John Ridley. Sementara itu Jack Huston membintangi film ini, di mana dia memerankan karakter utama, Judah Ben-Hur. Selain Jack Huston, filmnya turut membintangi beberapa nama lain seperti Toby Kebbell sebagai Messala Severus, dan Morgan Freeman sebagai Sheik Ilderim. Ben-Hur mengikuti kisah Judah Ben-Hur, seorang pangeran Yahudi yang dikhianati oleh sahabat masa kecilnya, Messala.

Dikirim ke perbudakan sebagai hukuman atas pengkhianatan palsu, Judah bersumpah balas dendam. Saat dia berjuang untuk bertahan hidup dan kembali ke tanah airnya, ia terlibat dalam perjalanan epik yang membawanya ke dalam dunia yang berbahaya dan penuh intrik politik.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/