Geeks tentunya sudah tahu dengan istilah sidekick dalam dunia superhero. Sidekick biasanya hadir untuk membantu pahlawan utama dalam berbagai cara. Mereka dapat memberikan dukungan moral, membantu dalam pertempuran, atau menyediakan pengetahuan dan keterampilan tambahan. Nah menariknya, ada beberapa superhero yang ternyata memiliki sidekick, meski para superhero ini tidak pernah terlihat bersama sidekicknya. Tidak banyak orang yang mengetahui sidekick ini. Siapa saja superhero yang ternyata memiliki sidekick? Simak berikut ini!

7Charles Dickles – Green Lantern

Banyak penggemar yang tidak menyadari bahwa Hal Jordan bukanlah Green Lantern pertama. Dalam Golden Age, karakter bernama Alan Scott-lah yang menjadi sosok Green Lantern. Nah berbeda dengan Green Lantern yang sekarang kita kenal, cincin Green Lantern jaman dahulu memungkinkan sang pengguna untuk berteleportasi melalui dimensi keempat (fourth dimension), terbang, dan memiliki kekuatan mirip telekinesis.

Nah menariknya, Green Lantern versi Alan Scott ini juga memiliki seorang sidekick yang sangat tidak terkenal. Sidekicknya bernama Charles Dickles atau yang sering dipanggil Doiby. Tentu saja Geeks cukup asing dengan naman tersebut, karena karakternya sangat tidak terkenal. Doiby sudah membantu Alan Scott dalam petualangannya selama 8 tahun, yang dimulai dari tahun 1941 hingga 1949.

Bahkan dalam sebuah peristiwa awal, Doiby pernah menyelamatkan sang pahlawan dari sekelompok gangster. Dickles juga sempat menjadi cameo sebagai karakter komedi di awal tahun 2000-an. Penampilannya terbaru dan yang paling terkenal terjadi ketika dia membentuk kelompok Old Justice. Doiby memang tidak memiliki kekuatan apapun, tetapi dia cukup mampu bertarung menggunakan tangan kosong.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/