Geeks tentunya sudah tahu dengan istilah sidekick dalam dunia superhero. Sidekick biasanya hadir untuk membantu pahlawan utama dalam berbagai cara. Mereka dapat memberikan dukungan moral, membantu dalam pertempuran, atau menyediakan pengetahuan dan keterampilan tambahan. Nah menariknya, ada beberapa superhero yang ternyata memiliki sidekick, meski para superhero ini tidak pernah terlihat bersama sidekicknya. Tidak banyak orang yang mengetahui sidekick ini. Siapa saja superhero yang ternyata memiliki sidekick? Simak berikut ini!

6Sparky – Blue Beetle

Blue Beetle memang tidak begitu terkenal. Tetapi meski begitu, dia mendapatkan kesempatan untuk tampil di DCEU, dengan film solonya. Sebenarnya Blue Beetle sangat cerdas, bahkan tingkat kecerdasannya bisa disejajarkan dengan Batman. Selain cerdas, Blue Beetle juga sangat kuat, berkat bantuan armornya yang memberinya kekuatan super.

Dia melakukan debutnya sebagai pahlawan dalam Fox Comics, sebelum akhirnya bergabung ke DC. Nah buat kalian yang belum tahu, ada beberapa karakter yang menyandang gelar Blue Beetle. Salah satunya adalah Dan Garret, seorang polisi yang memperoleh kekuatan Blue Beetle setelah mengkonsumsi sebuah obat. Ketika Garret beraksi sebagai Blue Beetle, dia memiliki seorang sidekick bernama Sparky. Nama aslinya adalah Sparkington J. Northup.

Menariknya, meski orang Amerika, tetapi Sparky tumbuh di bawah naungan Raja Inggris. Ayah angkatnya itu kemudian mengirim Sparky kembali ke Amerika untuk menjadikannya sebagai sidekick Blue Beetle. Sparky terus menjadi sidekick Blue Bettle selama beberapa tahun, sebelum menghilang secara misterius. Setahun setelah menghilang, Sparky muncul kembali dengan julukan berbeda yaitu Spunky, dan terus membantu Blue Beetle.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/