Meskipun One Piece merupakan sebuah cerita yang menghadirkan cerita tentang bajak laut, namun ada sosok pahlawan terbesar dalam sejarah dunia tersebut. Dunia One Piece dipenuhi oleh berbagai hal  yang mengerikan terlepas dari berbagai elemen komedi yang muncul dalam ceritanya. Berbagai hal mengerikan tersebut tidak lain adalah kekejaman World Government, kekerasan oleh kaum naga langit, dan sebagainya. Namun, yang menarik kemudian ada sebagian sosok pahlawan yang rela membela para kaum yang tidak bersalah. Berikut adalah pahlawan terbesar dalam sejarah One Piece.

6Monkey D Garp

Pahlawan terbesar dalam sejarah One Piece yang pertama tidak lain adalah Monkey D Garp. Geeks tentunya sudah tahu mengapa Garp masuk daftar ini, mengingat dia memiliki julukan “Pahlawan Angkatan Laut.” Julukan tersebut dia dapatkan pasca berhasil mengalakan Rocks D Xebec yang berada di God Valley pada 38 tahun lalu. Dan julukannya tersebut sebenarnya mengarah pada apa yang dia lakukan untuk melindungi kaum naga langit di God Valley.

Dari segi kekuatan, Garp merupakan salah satu karakter angkatan laut terkuat yang pernah ada. Meskipun sebenarnya Garp kurang senang dengan julukannya tersebut, namun dia tetap mempertahankannya karena posisinya sebagai angkatan laut. Garp merupakan salah satu dari sedikit angkatan laut yang justru bersebrangan pendapat dengan organisasinya.

Garp justru tidak sependapat dengan keadilan absolut dan dia juga tidak selalu senang untuk berada di bawah kendali atau kekuasaan naga langit. Garp merupakan salah satu dari sedikit angkatan laut yang memang mau bekerja untuk melindungi orang-orang. Garp sendiri diketahui melakukan hal itu di sepanjang cerita One Piece, di mana salah satunya dia berusaha untuk mengalahkan Roger.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.