Meskipun One Piece merupakan sebuah cerita yang menghadirkan cerita tentang bajak laut, namun ada sosok pahlawan terbesar dalam sejarah dunia tersebut. Dunia One Piece dipenuhi oleh berbagai hal  yang mengerikan terlepas dari berbagai elemen komedi yang muncul dalam ceritanya. Berbagai hal mengerikan tersebut tidak lain adalah kekejaman World Government, kekerasan oleh kaum naga langit, dan sebagainya. Namun, yang menarik kemudian ada sebagian sosok pahlawan yang rela membela para kaum yang tidak bersalah. Berikut adalah pahlawan terbesar dalam sejarah One Piece.

5Sabo

Tidak ada yang menduga jika Sabo akan jadi salah satu karakter pahlawan terbesar di series One Piece. Sabo pada awalnya merupakan rekan dari Ace dan Luffy, di man merek tumbuh bersama. Di sisi lain, dia merupakan anak dari salah satu bangsawan di kerajaan Goa. Namun, Sabo tidak pernah senang dan nyaman dengan semua hal yang para bangsawan tersebut lakukan.

Sabo sendiri kemudian memutuskan menjadi bajak laut sebelum kemudian dia hampir tewas akibat naga langit. Dia kemudian diselamatkan oleh Dragon dan kemudian jadi bagian dari Pasukan Revolusi. Selama di kelompok ini Sabo benar-benar berkembang pesat, yang mana inilah yang membuat Sabo kemudian menjadi orang nomor dua di Pasukan Revolusi. Dia juga kemudian jadi salah satu sosok pahlawan terbesar di dunia One Piece.

Sabo banyak membantu berbagai wilayah untuk mendapatkan kebebasan atau kemerdekaan mereka. Dia menggunakan kekuatan buah iblis Mera Mera milik Ace untuk menghancurkan sosok penguasa di sebuah wilayah. Dengan apa yanag dia lakukan tersebut membuat Sabo sekarang dianggap pahlawan dan mendapatkan julukan sebagai ‘Flame Emperor’ atau ‘Kaisar Api.’ Para fans menantikan pertarungannya dengan sang Fleet Admiral Akainu demi membalas dendam kematian Ace.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.