Spoiler One Piece untuk chapter 1105 berikan petunjuk jika ada pihak baru yang muncul di Egghead yang membantu kru Topi Jerami. Para fans menantikan apa yang terjadi selanjutnya pasca kejutan besar muncul di chapter kemarin ketika Kuma berhasil tiba di pulau Egghead. Yang juga mengejutkan adalah Kuma kemudian menghajar Saturn dan sang Gorosei pun memerintahkan untuk menghancurkan pulau tersebut. Lalu, apa yang kemudian terjadi selanjutnya?

1Spekulasi

Siapa kemudian “mereka” yang dimaksud oleh pihak angkatan laut memang masih jadi pertanyaan besar. Untuk saat ini, memang sulit menebak siapa pihak tersebut karena sangat sedikit petunjuk yang muncul dalam ceritanya. Namun, diskusi di kalangan fans sendiri banyak yang memberikan pendapat jika Blackbeard atau krunya merupakan pihak yang menghancurkan kapal perang tersebut.

Spekulasi tersebut cukup masuk akal karena, di chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana kapal Blackbeard muncul di sekitar pulau Egghead. Namun, sejak diberikan petunjuk mengenai kemunculan kapal Blackbeard di pulau Egghead belum ada satupun kru atau bahkan Blackbeard sendiri muncul dalam ceritanya. Hal ini pun sebenarnya membuat banyak fans penasaran mengenai apa yang terjadi.

Apakah Blackbeard kemudian menunggu momen yang tepat untuk menyerang? Atau mereka memiliki misi lain di mana mereka tidak terlibat pertempuran dan justru menghindarinya? Selain Blackbeard, pihak yang mungkin muncul di pulau Egghead adalah Pasukan Revolusi. Sudah sejak lama para fans menantikan aksi dari Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi di series One Piece.

Banyak yang beranggapan jika arc Egghead akan jadi momen yang pas untuk memunculkan Dragon dan membuktikan seberapa dahsyat kekuatannya dan mengapa kemudian dia memutuskan untuk tidak pernah bergerak dalam berbagai situasi. Di sisi lain, banyak juga spekulasi jika Dragon akan berhadapan dengan Gorosei Saturn. Kita nantikan saja ya Geeks seperti apa kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Berikutnya
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.