Dalam One Piece chapter 1105 terungkap jika ada kelompok yang serang pulau Egghead, namun siapa sosok misterius tersebut? Situasi di pulau Egghead sudah semakin tidak terkendali semenjak Kuma tiba-tiba muncul dan menyelamatkan Bonney. Kuma sempat menghajar Gorosei Saturn yang berujung pada perintah untuk mengaktifkan Buster Call. Namun, di akhir chapter 1105 diketahui ada pihak misterius yang menghancurkan armada angkatan laut. Siapa pihak misterius yang serang Egghead dan hancurkan armada angkatan laut di cerita One Piece?

5Armada Besar Topi Jerami

Kelompok misterius yang serang Egghead di cerita One Piece yang pertama adalah Armada Besar Topi Jerami. Ini adalah salah satu kelompok yang sudah sangat dinantikan kemunculannya dan juga aksinya di cerita One Piece. Armada Besar Topi Jerami atau Straw Hat Grand Fleet merupakan sebuah aliansi yang sengaja dibentuk oleh sosok Bartolomeo di akhir arc Dressrosa.

Bartolomeo bersama enam kelompok bajak laut lainnya bersepakat untuk menjalin aliansi dengan kelompok Topi Jerami dan siap untuk membantuk mereka kapan pun dibutuhkan. Jika semuanya digabungkan, jumlah dari total seluruh kru Armada Besar Topi Jerami ini bisa mencapai 5640 orang. Para fans sendiri sampai saat ini masih menantikan kemunculan dari Armada Besar Topi Jerami tersebut.

Sebelumnya, banyak fans menduga jika mereka akan muncul dan terlibat dalam perang puncak di arc Wano. Namun, nyatanya spekulasi tersebut tidak terbukti. Dan sekarang spekulasi mengenai kemunculan Armada Besar Topi Jerami kembali muncul di kalangan fans. Salah satu alasannya adalah karena kelompok ini belum pernah diperlihatkan beraksi dalam ceritanya. Perang di Egghead bisa jadi momen untuk memperkenalkan kelompok tersebut kepada dunia.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.