Bintang Detective Pikachu, Justice Smith, memastikan bahwa film Detetive Pikachu 2 masih terus dibuat. Tetapi perkembangan film ini memang berjalan sangat lambat. Pada tahun 2023, diumumkan bahwa Jonathan Krisel akan menjadi sutradara Detective Pikachu 2, sementara Chris Galletta menjadi penulis naskahnya. Dilibatkannya nama-nama baru tersebut tentunya membawa angin segar terhadap proyek ini, dan tentu saja diharapkan berbeda dari saat digarap oleh Rob Letterman.

Tetapi dalam wawancara dengan Screen Rant, Smith mengakui bahwa Detective Pikachu 2 tetap dibuat, tetapi produksinya mandek (terhenti). Smith mengungkapkan, “Aku tidak mendengar adanya pergerakan (produksinya). Maksudku, aku tahu berita apa yang bermunculan, tapi tidak ada yang meneleponku. Jadi aku hanya menunggu panggilan itu (untuk melakukan syuting).” Meskipun film pertama mendapatkan pendapatan yang sangat masif, sekitar lebih dari $450 juta, tetapi itu bukan berarti bahwa pembuatan Detective Pikachu 2 akan berjalan mulus.

Detective Pikachu sendiri digarap oleh Legendary Entertainment, dan telah menjadi sorotan sejak pertama kali rilis di tahun 2019. Karena itulah banyak penggemar yang sangat menantikan film keduanya nanti. Buat Geeks yang belum tahu, Detective Pikachu menceritakan tentang petualangan Tim Goodman (Justice Smith), seorang pemuda yang datang ke Ryme City setelah menerima berita bahwa ayahnya, seorang detektif terkenal, telah meninggal dalam kecelakaan.

Di apartemen ayahnya, Tim menemukan Pikachu yang dapat berbicara (disuarakan oleh Ryan Reynolds), namun yang unik, hanya Tim yang bisa mendengarnya berbicara dalam bahasa manusia. Pikachu mengaku bahwa dia kehilangan ingatannya dan bersama-sama dengan Tim, mereka memulai penyelidikan untuk menemukan kebenaran di balik hilangnya ayah Tim dan ancaman misterius terhadap Pokémon di Ryme City.

Petualangan mereka membawa mereka berhadapan dengan berbagai Pokémon, termasuk mengungkap konspirasi yang melibatkan eksperimen genetik dan kekuatan yang dapat mengubah wujud Pokémon. Sementara itu, mereka harus mengatasi berbagai rintangan dan bertemu dengan karakter-karakter lain, termasuk seorang reporter bernama Lucy Stevens (Kathryn Newton) dan Pokémon legendaris Mewtwo. Kita tunggu aja ya Geeks kapan film Detective Pikachu 2 rampung. Hingga saat ini, belum ada jadwal rilis yang ditentukan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/