Salah satu superhero MCU ini diduga tidak terpengaruh dengan kekuatan sihir Doctor Strange dalam film Spider-Man: No Way Home. Seperti yang muncul dalam film ketiga Spider-Man tersebut sosok Peter Parker memutuskan untuk membuat semua orang melupakan identitasnya. Dia pun kemudian meminta bantuan Doctor Strange untuk hal ini. Namun, salah satu superhero MCU kemungkinan tidak terpengaruh oleh kekuatan sihir dari Doctor Strange tersebut.

2Hulk Ingat Peter Parker

Sosok superhero MCU yang dimaksud adalah Bruce Banner alias Hulk. Pasca ingatan semua orang yang dihapus oleh Doctor Strange, Hulk kemungkinan sedang berada di form manusianya yaitu Bruce Banner. Petunjuknya sendiri bisa dilihat dalam adegan post-credit di film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings pada 2021 kemarin. Dalam adegan tersebut Bruce Banner muncul dalam form manusianya di sebuah hologram.

Dari momen tersebut bisa disimpulkan jika Banner berada dalam form manusianya ketika Doctor Strange menggunakan mantra sihir untuk membuat semua orang melupakan identitas dari Peter Parker dan tidak dalam fase Smart Hulk. Inilah yang kemudian menjadi dasar dari teorinya, di mana ada kemungkinan Bruce Banner jadi superhero MCU yang tidak terpengaruh kekuatan sihir Doctor Strange.

Dengan kata lain, Bruce Banner masih ingat sosok Peter Parker dan siapa dia. Yang menarik adalah momen seperti ini juga sempat muncul dalam salah satu cerita komik berjudul The Immortal Hulk: Great Power yang ditulis oleh Tom Taylor dan Jorge Molina. Dalam komik tersebut Peter Parker terkejut ketika Bruce Banner masih mengenali dan mengetahui namanya.

Dan yang lebih menarik lagi adalah terdapat sebuah kalimat dari Hulk yang menyebutkan, “You made everyone forget who you are. Banner forgot but I don’t forget (Kau membuat semua orang lupa siapa kau sebenarnya. Bruce Banner lupa tapi aku tidak).” Melihat hal tersebut Peter Parker pun merasa senang masih ada orang yang mengingat tentang identitas aslinya sebagai superhero dan Peter Parker.

Masa Depan Spider-Man – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.