Meskipun Superman: Legacy sedang dalam pengembangan, bukan berarti proyek film Superman lainnya tidak akan terwujud dan dibatalkan, karena James Gunn telah mengkonfirmasi bahwa film Superman besutan J.J Abrams masih akan dibuat dan saat ini masih dalam pengembangan. Baru-baru ini, James Gunn memberikan informasi tentang proyek film Superman Elseworld milik J.J. Abrams ketika menjawab pertanyaan penggemar di Threads.

Seorang penggemar bertanya kepada sutradara dan CEO DC Universe ini tentang apakah “proyek Elseworld Superman Abrams masih dalam pengembangan?” yang dijawab oleh Gunn dengan singkat, “Ya.” Meskipun Gunn tidak memberikan penjelasan lebih lanjut atau memberikan detail tambahan, ia telah membahas proyek tersebut tahun lalu.

“Proyek Superman: Legacy dan film Superman Abrams benar-benar tidak saling terkait. Itu (film Superman versi Abrams) adalah film yang menarik. Saya tahu Chantal Nong, yang merupakan eksekutif di proyek itu, sangat antusias tentang itu. Jadi jika itu datang dan itu bagus, yang mana saya belum membaca naskahnya, dan jika waktunya tepat, itu benar-benar bisa terjadi. Itu benar-benar tidak terkait. Ini akan menjadi cerita Elseworlds seperti Joker.” Ungkap Gunn kepada Io9 tahun lalu.

James Gunn berusaha memulai kembali DC Universe, dan ia akan melakukannya dengan Superman: Legacy lebih dulu. Reboot ini akan menampilkan David Corenswet sebagai pemeran utama, dengan Rachel Brosnahan sebagai Lois Lane, dan Nicholas Hoult sebagai Lex Luthor. Meskipun masih banyak peran yang harus diumumkan, nampaknya Gunn tidak khawatir dengan versi Superman lainnya, termasuk milik Abrams. Superman: Legacy dijadwalkan tayang perdana pada 11 Juli 2025.

Pada tahun 2021, diumumkan bahwa J.J. Abrams sedang mengembangkan film Superman versinya sendiri. Film ini akan ditulis oleh Ta-Nehisi Coates, dengan Abrams sebagai produser. Mereka akan menampilkan Superman berkulit hitam dan berlangsung di dunia yang terpisah dari DCU, yang berarti Superman ini berlangsung di Elseworld. Sebelumnya, Abrams sendiri memang telah membatalkan berbagai proyek Justice League, seperti series Justice League Dark. Tetapi sekarang kita tahu bahwa proyek Superman versi Abrams bakal kembali dilanjutkan dan terus dikembangkan.

 

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/