Salah satu momen yang cukup populer dari musim perdana Solo Leveling adalah kemunculan sosok Statue of God di Double Dungeon. Raid yang dilakukan oleh Sung Jin-Woo dalam series Solo Leveling di Double Dungeon ternyata harus merenggut nyaawa dari sang protagonis utama di seriesnya. Selain kematian dari Jin-Woo, yang juga populer di kalanngan fans adalah kemunculan sosok Statue of God dengan senyuman yang mengerikan. Apa dan siapa sebenarnya Statue of God di series Solo Leveling?

3Tentang Double Dungeon

Di cerita awal seriesnya dijelaskan jika Double Dungeon pada awalnya merupakan bagian dari D-Rank Gate yang sudah sejak lama tidak diperiksa atau diakses oleh Hunter. Jin-Woo dan timnya sebenarnya sudah berhasil mengalahkan semua tantangan yang ada di sana. Seperti halnya dungeon untuk level bawah, isi dari monsternya tidak terlalu berbahaya dan mengerikan. Namun, ada hal yang tidak diduga kemudian muncul.

Jin-Woo dan timnya kemudian menemukan sebuah gua yang mengarah menuju sebuah pintu yang misterius. Tanpa mereka sadari di balik pintu misterius itu ada hal yang jauh lebih mengerikan yang levelnya jauh di atas mereka. Di balik pintu tersebut terdapat banyak sekali patung-patung yang dipersenjatai oleh berbagai benda serta hal lainnya. Kembali, pada awalnya, mereka semua tidak menaruh curiga apapun terhadap patung itu.

Semuanya, nampak biasa saja di mana patung tersebut tidak bergerak sampai kemudian mereka berhasil menuju sebuah ruangan besar. Di sana terdapat sebuah patung yang diduga merupakan sang raja yang duduk di atas singgasana. Yang menarik terdapat tiga perintah (three commandments) yang muncul di sebuah tablet di dekat patung tersebut yang berasal dari Cartenon Temple. Karena mereka berpikir jika Doube Dungeon merupakan bagian dari D-Rank Gate, Jin-Woo dan timnya tidak merasakan bahaya atau ancaman apapun.

Penjelasan Isi Tiga Perintah – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.