Buster Call merupakan serangan paling dahsyat dari angkatan laut, namun beberapa karakter One Piece ini mampu selamat berkat kekuatan mereka. Dalam alur cerita One Piece, angkatan laut memiliki akses untuk bisa menghancurkan sebuah kota bahkan sebuah pulau ketika mereka memang mendapatkan perintah. Dan perintah untuk menghancurkan secara besar-besaran disebut sebagai Buster Call. Saat ini pulau Egghead berada diambang kehancuran karena Gorosei Saturn mengaktifkan perintah ini. Namun, ada beberapa karakter One Piece yang diketahui mampu selamat dari Buster Call. Siapa saja?

7Shanks

Selain Dracule Mihawk, Shanks juga jadi salah satu karakter One Piece yang bisa selamat dari serangan Buster Call. Geeks mungkin sudah tahu bahwa seperti yang disebutkan oleh Sengoku, kelompok bajak laut Shanks adalah yang paling rata dalam hal kekuatan dibandingkan para kru bajak laut lainnya. Hampir semua kru memiliki kemampuan yang sama dahsyatnya dengan sosok Shanks.

Namun, tentunya Shanks adalah sosok yang paling kuat di antara mereka. Salah satu hal yang membuat Shanks disegani adalah kemampuan Hakinya yang luar biasa Dibandingkan dengan karakter kuat lainnya, Shanks adalah salah satu karakter yang mampu menjadi sosok legendaris tanpa ada bantuan dari buah iblis. Kekuatan Haki Shanks jadi salah satu andalan untuk selamat dari Buster Call.

Dalam kolom SBS, Oda Sensei mengatakan bahwa kekuatan Haki Shanks bisa membuat sekitar 100.000 orang pingsan. Artinya, jika angkatan mengirim 30.000 pasukan seperti di Egghead dia bisa saja menggunakan Hakinya untuk membuat mayoritas angkatan laut pingsan dengan Haki miliknya. Selain itu, Shanks juga memiliki serangan dahsyat seperti Kamusari yang bisa menghancurkan kapal perang angkatan laut. Seperti halnya Mihawk, Shanks selalu memilih untuk menghindari pertarungan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.