Dalam sebuah wawancara dengan Variety, Sebastian Stan mengkonfirmasi bahwa akan segera kembali ke MCU. Dia sekali lagi akan berperan sebagai Winter Soldier alias Bucky Barnes. Dia pun mengatakan bahwa produksi film Thunderbolts akan dimulai bulan depan. “Saya senang. Pada dasarnya saya akan kembali dalam satu bulan atau lebih. Itu adalah peran yang hebat.” Ungkap Stan sebelum menyinggung perjuangan Marvel baru-baru ini.

“Rata-rata pukulannya sangat besar sehingga sulit untuk selalu membuat semuanya dengan segera. Itu selalu menjadi pengalaman yang luar biasa. Khususnya yang satu ini, menurut saya ada banyak hal baik.” Ungkap Stan. Thunderbolts menjadi salah satu film MCU paling ditunggu. Bagaimana tidak? Film ini bakal menampilkan tim yang berisikan mantan villain, seperti Winter Soldier, Red Guardian, Yelena Belova, Ghost, dan U.S. Agent. Tanda lahirnya Thunderbolts di MCU pertama kali terlihat saat Valentina Allegra de Fontaine alias Val muncul dan merekrut karakter-karakter penting di MCU.

Dalam komik, ada banyak inkarnasi berbeda Thunderbolts. Tetapi, Thunderbolts muncul pertama kali dalam komik The Incredible Hulk yang rilis tahun 1997. Mereka dikenalkan sebagai tim superhero baru yang berusaha mengisi kekosongan Avengers, yang saat itu sempat menghilang sementara. Sama seperti di MCU, Thunderbolts di komik, adalah tim berisi para villain, dan nama awal mereka adalah Master of Evil. Tetapi para villain tersebut kemudian menyamar menjadi superhero dan mengganti nama timnya menjadi Thunderbolts.

Motivasi mereka melakukan hal tersebut adalah untuk berkuasa dan menjadi tenar setelah berpura-pura menjadi pahlawan super. Saat Thunderbolts pertama kali beraksi, kursi kepemimpinannya dipegang oleh Baron Zemo, sebelum akhirnya ia dilengserkan. Nah karena Thunderbolts cukup identik dengan Baron Zemo, lantas muncul pertanyaan sekali lagi. Mengapa Baron Zemo tidak dilibatkan di Thunderbolts MCU?

Sayangnya pembuatan film Thunderbolts memang mengalami kendala, terutama setelah adanya mogok kerja yang terjadi di Hollywood beberapa waktu lalu. Tadinya film ini akan rilis pada 2024 ini, tetapi kemudian diundur ke tahun depan. Sehingga pada akhirnya tahun 2024 kita hanya bisa menyaksikan film MCU Deadpool 2 saja.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/