Middle-Earth dalam alur cerita The Lord of the Rings memiliki berbagai perang yang paling epik yang membentuk sejarah dunia tersebut. Cerita The Lord of the Rings karya J.R.R. Tolkien menghadirkan elemen fantasi yang sangat luar biasa yang banyak diminati oleh para fans. Salah satu elemen yang cukup banyak diminati dalam ceritanya adalah peperangan yang terjadi di Middle-Earth. Di cerita Lord of the Rings sendiri diketahui ada beberapa perang paling epik di sepanjang sejarah. Apa saja?

8The Field Of Celebrant

Perang paling epik di Lord of the Rings yang pertama adalah The Field of Celebrant. Ini dianggap sebagai salah satu perang yang cukup baru yang jarang diperbincangkan di sepanjang ceritanya. Padahal, menurut alur cerita yang ada, ini merupakan momen yang paling penting di awal era atau masa Third Age di Middle-Earth. Pasca pertempuran inilah terciptanya negara Rohan terjadi.

Perang The Field of Celebrant sendiri terjadi ketika Gondor bertempur menghadapi Bachoth, sebuah ras dari Easterlings. Mereka mengirimkan pesan kepada Eorl the Young dan para pasukannya yang ada di Eotheod mengenai perang tersebut. Eorl kemudian memimpin sekitar 7.000 pasukan untuk pergi ke Field of Celebrant dengan tujuan menyelamatkan Gondor.

Di sisi lain, hal itu juga Eorl lakukan karena Gondor membutuhkan bantuannya beserta para pasukannya. Dan dalam pertempuran tersebut, mereka akhrnya berhasil menang menghadapi Balchoth. Berkat kemenangan tersebut, Eorl dan para penerusnya kemudian diwariskan wilayah tersebut. Dan Eorl pun kemudian diangkat menjadi raja pertama di wilayah negara Rohan.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.