Middle-Earth dalam alur cerita The Lord of the Rings memiliki berbagai perang yang paling epik yang membentuk sejarah dunia tersebut. Cerita The Lord of the Rings karya J.R.R. Tolkien menghadirkan elemen fantasi yang sangat luar biasa yang banyak diminati oleh para fans. Salah satu elemen yang cukup banyak diminati dalam ceritanya adalah peperangan yang terjadi di Middle-Earth. Di cerita Lord of the Rings sendiri diketahui ada beberapa perang paling epik di sepanjang sejarah. Apa saja?

7The Battle Of Five Armies

Seperti yang dijelaskan dalam alur cerita novelnya dan juga film The Hobbit, The Battle of Five Armies merupakan sebuah perang yang menentukan sebuah era. Bukan juga perang ini menjadi sesuatu yang sengaja terjadi. Justru, The Battle of Five Armies merupakan sebuah peristiwa yang sangat besar dan tidak biasa yang terjadi ketika era atau masa Third Age.

Perang The Battle of Five Armies dipicu oleh kematian dari salah satu makhluk paling kuat di Middle-Earth, yaitu naga Smaug. Banyak orang yang kemudian mengetahui berita mengenai kematian naga tersebut dan mereka pun berusaha untuk memburu harta karun yang disimpan oleh Smaug. Dan seperti yang sudah bisa diduga, perburuan harta Smaug ini berujung pada konflik besar.

Konflik besar tersebut melibatkan lima bangsa yang saling bertempur. Mereka adalah manusia, kurcaci, Elf, Orcs, dan Wargs. Dalam perang ini, manusia beraliansi dengan para kurcaci alias Dwarves dan para Elf. Mereka bertarung menghadapi gabungan Orcs dan Wargs. Perangnya sendiri benar-benar sangat epik yang mana kemenangan dari para Elf, manusia, dan kurcaci memegang peranan penting bagi cerita kedepannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.