Joker adalah penjahat yang sering kali muncul dalam komik yang diterbitkan oleh DC Comics. Joker dikenal sebagai musuh utama dari Batman. Dinamika hubungan mereka memang sangat seru untuk kita simak. Mereka sering menjadi musuh, tetapi dalam beberapa cerita, mereka juga pernah bekerja sama. Kebalikan dari kebanyakan penjahat super, Joker sering kali tidak memiliki motif tertentu atau agenda kejahatan yang jelas. Dia lebih terkenal karena menciptakan kekacauan tanpa alasan tertentu. Nah menariknya, meski diketahui sebagai psikopat, Joker pernah memiliki beberapa kekasih. Siapa saja?

4Punchline

Punchline sebenarnya karakter yang cukup baru di DC Comics. Dia pertama kali muncul dalam komik Batman #89 pada bulan Februari 2020. Karakternya sendiri diciptakan oleh penulis James Tynion IV dan Jorge Jiménez. Punchline memiliki nama asli Alexis Kaye. Dia adalah sekutu dan pengikut setia Joker, dan muncul sebagai salah satu penjahat baru yang menantang Batman di Gotham City.

Asal-usul dan latar belakang Punchline cukup kompleks dan terkait dengan peristiwa-peristiwa dalam cerita “Joker War”. Nah yang paling menarik, Punchline juga pernah menjadi kekasih Joker. Berbeda dengan Harley Quinn, Punchline lebih menjadi belahan jiwa Joker. Awalnya, Punchline bekerja untuk Joker. Tetapi kemudian hubungan mereka berkembang dan keduanya saling jatuh cinta. Ketika keduanya menjadi sepasang kekasih, Joker akhirnya menemukan semua jawaban atas teka-teki dirinya sendiri.

Joker sangat mencintai Punchline. Saat bersama Quinn, Joker sering melecehkannya. Tetapi hal berbeda terjadi dengan Punchline. Joker jauh lebih memperhatikan perasaan Punchline dan menunjukkan kasih sayang yang tulus padanya. Mungkin inilah sosok yang paling dicintai Joker sepanjang hidupnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/