Dalam alur cerita One Piece ternyata tidak hanya ada satu jenis bajak laut yang berlayar di lautan melainkan ada bebeberapa. Bajak laut merupakan tema utama dalam alur cerita One Piece karya Eiichiro Oda. Kita melihat bagaimana para bajak laut saling serang satu sama lain demi meraih mimpi besar mereka. Yang menarik adalah dalam cerita One Piece ada beberapa jenis bajak laut yang berlayar di lautan.

6Era Baru Bajak Laut

Alur cerita dari One Piece sendiri diketahui bersetting di era keemasan bajak laut alias Golden Age of Pirates. Sosok Gol D Roger bertanggung jawab atas terbentuknya era baru bajak laut ini. Seperti yang Geeks ketahui, Roger dieksekusi mati dihadapan banyak orang pasca dia memutuskan untuk menyerahkan diri kepada pihak angkatan laut. Roger melakukan hal itu setelah dia berhasil menuju Laugh Tale dan menemukan One Piece.

Sebelum Roger dieksekusi dia sempat melontarkan kata-kata terakhir terkait dengan harta karunnya. Kata-kata inilah yang kemudian membakar semangat banyak sekali orang untuk kemudian memutuskan menjadi bajak laut. Tidak terhitung berapa banyak jumlah bajak laut baru yang muncul pasca Roger mengatakan hal itu. Namun, angkatan laut menyebutkan bahwa ada banyak pendatang baru yang bermunculan di mana salah satunya adalah Monkey D Luffy dan Worst Generation.

Seperti yang disebutkan di atas, ada banyak bajak laut yang memiliki impian dan tujuan mereka masing-masing. Salah satu tujuan yang cukup sering muncul adalah mengikuti jejak dari Gol D Roger. Sebagian masyarakat biasa banyak yang memutuskan untuk menjadi bajak laut semata-mata untuk mengikuti jejak dari Roger. Mereka ingin menjadi raja bajak laut dan mendapatkan One Piece.

Sebenarnya, Luffy bukan jadi satu-satunya contoh dari hal ini karena dia bahkan tidak mengenal Roger dan tidak berpacu pada sosok Roger. Namun, beberapa karakter bajak laut lainnya memang dengan sengaja ingin mencari harta karun Roger tersebut. Sayangnya, sering kali keinginan dan tekad besar itu muncul hanya di awal petualangan mereka saja. Mayoritas memutuskan untuk berhenti setelah mereka mengalami pengalaman buruk di lautan.

Sebagian besar lainnya ada yang tewas di lautan dan bahkan menghilang. Dan ada juga bajak laut yang kemudian memutuskan untuk menjadi sosok lainnya. Contohnya adalah Zeff yang memutuskan untuk menjadi koki dan membuka restoran Baratie setelah dia mengalami sebuah kejadian yang mengerikan bersama Sanji.

Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.