Dalam alur cerita One Piece ternyata tidak hanya ada satu jenis bajak laut yang berlayar di lautan melainkan ada bebeberapa. Bajak laut merupakan tema utama dalam alur cerita One Piece karya Eiichiro Oda. Kita melihat bagaimana para bajak laut saling serang satu sama lain demi meraih mimpi besar mereka. Yang menarik adalah dalam cerita One Piece ada beberapa jenis bajak laut yang berlayar di lautan.

5Ada Yang Mengincar Kekayaan Dan Popularitas

Alasan besar dan penting lainnya mengapa mayoritas penduduk biasa memutuskan untuk menjadi bajak laut, yang paling umum terjadi, adalah karena demi kekayaan dan popularitas. Dua tujuan ini memang sudah sejak lama dikenal erat kaitannya dengan bajak laut, baik dalam dunia nyata ataupun di dunia One Piece. Lagipula, cerita bajak laut memang selalu erat kaitannya dengan pencarian harta karun yang terpendam atau tersembunyi.

Hampir di semua cerita tentang bajak laut harta karun memang selalu jadi tujuan utama mereka. Biasanya, ada emas yang berlimpah dan juga perhiasan serta permata yang menunggu orang-orang yang berhasil menemukan harta karun tersebut. Inilah yang kemudian membuat banyak orang rela mempertaruhkan nyawa mereka untuk menjadi bajak laut dan mencari harta karun itu.

Selain mencari harta karun, menjadi bajak laut merupakan cara untuk bisa terkenal alias meraih popularitas di dunia. Di dunia One Piece, angkatan laut sering kali memberikan nilai buruan kepada para bajak laut yang meningkatkan popularitas mereka. Semakin tinggi nilai buruan, maka semakin berbahaya mereka, serta semakin populer juga sosok tersebut. Dan ada beberapa orang yang memang sedari awal masuk kategori ini, contohnya adalah Buggy si Badut dan Cavendish. Namun, Buggy sendiri sekarang sudah memutuskan untuk menjadi bajak laut yang bertujuan mencari One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.