Sebuah sekuel dari film The Polar Express yang dirilis tahun 2004 sedang dalam pengembangan. Ketika dirilis, The Polar Express mendapat ulasan beragam. Tetapi sejak itu, filmnya mendapatkan kepopuleran dan orang-orang menganggap bahwa ini adalah film Natal, karena kerap ditayangkan saat Natal tiba. Nah menariknya,  The Polar Express adalah salah satu film awal yang menggabungkan live action dan animasi motion capture, sebuah teknik yang kemudian disempurnakan dalam film Avatar pertama.

Harus diakui bahwa kualitas visual The Polar Express sangat keren. Dan dalam sebuah wawancara dengan ComicBook.com, produser Gary Goetzman mengatakan bahwa ia bermaksud untuk kembali menghadirkan hal-hal positif dari film pertama ke sekuel The Polar Express. Goetzman mengungkapkan bahwa timnya telah mengembangkan The Polar Express 2, tetapi mengakui bahwa masih banyak elemen yang perlu disusun.

Menariknya, Goetzman juga mengatakan bahwa dia juga sedang mengembangkan sekuel lain selain The Polar Express. “Dengar, saya akan senang. Saya akan senang membuat sekuel Where The Wild Things Are. Ada banyak hal yang telah kita lakukan, jika itu terbukti sukses, studio ingin yang lain. Begitulah cara kerjanya. Saya siap untuk Mamma Mia 3. Itu akan menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan sekarang … itu sedang dicoba sekarang. Yang pasti, Polar 2. Ya.”

Buat Geeks yang belum tahu, The Polar Express adalah film animasi yang diadaptasi dari buku anak-anak yang ditulis oleh Chris Van Allsburg. Film ini disutradarai oleh Robert Zemeckis dan berlatar belakang suasana Natal. Kisahnya dimulai ketika seorang anak laki-laki yang ragu-ragu terhadap keberadaan Santa Claus menaiki kereta eksklusif yang disebut “Polar Express” di malam Natal.

Anak laki-laki tersebut, yang tidak memiliki nama dalam cerita, bertemu dengan berbagai karakter di dalam kereta, termasuk seorang konduktor misterius (diperankan oleh Tom Hanks) dan anak-anak lain yang juga naik kereta ini. Selama perjalanan, mereka mengalami petualangan ajaib yang penuh dengan hal-hal menarik. Anak laki-laki tersebut juga bertemu dengan seorang pria tua yang mengaku sebagai Santa Claus (juga diperankan oleh Tom Hanks) di Kutub Utara.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/