Sosok penguasa dunia kriminal di kota New York, Wilson Fisk alias kingpin, kemungkinan akan ambil alih tim Thunderbolts di MCU. Sejak pertama kali diperkenalkan dalam series Hawkeye, Kingpin akhirnya resmi menjadi bagian dari jagat sinematik Marvel. Dan Kingpin kemudian mulai banyak terlibat dalam berbagai cerita di MCU, seperti di series Echo dan Daredevil: Born Again yang akan datang. Yang menarik adalah terdapat sebuah teori di kalangan fans yang menyebutkan jika Kingpin kemungkinan akan ambil alih tim Thunderbolts.

3Peran Kingpin Di MCU

Kemunculan Wilson Fisk alias Kingpin di MCU sebenarnya bukan yang pertama kali dalam versi live action. Karakternya sendiri pertama kali muncul dalam versi live action dalam series produksi Marvel Television, yaitu Daredevil. Seperti halnya sang superhero, Kingpin muncul menjadi villain utama di seriesnya selama tiga musim sebelum seriesnya dibatalkan oleh pihak Netflix.

Selama tiga musim tersebut para fans diajak melihat bagaimana sosok Kingpin, bagaimana dia mengendalikan dunia kriminal di Hell’s Kitchen dan New York, dan masih banyak lagi yang lain. Selain itu, tentunya kita juga diperlihatkan berbagai momen epik dan luar biasa dari pertarungan antara Daredevil dan Kingpin yang memberikan gambaran sekuat apa karakternya tersebut.

Kingpin juga diketahui banyak terlibat dalam berbagai cerita crossover di Marvel Television, yang melibatkan series lainnya seperti Luke Cage, Jessica Jones, dan Iron Fist. Namun, setelah semua series tersebut dibatalkan akhirnya Kingpin resmi muncul di MCU melalui series Hawkeye. Di series tersebut, sosok Kingpin sudah diperkenalkan sebagai sosok penguasa dunia kriminal.

Yang menarik adalah meskipun baru muncul di MCU, namun Kingpin sepertinya sudah jadi salah satu karakter villain penting. Hal ini bisa dilihat bagaimana Kingpin muncul di berbagai proyek series Marvel Studios yang akan datang. Berkaitan dengan hal ini, terdapat sebuah teori yang menarik yang muncul di kalangan fans. Teori ini menyebutkan jika Kingpin kemungkinan akan terlibat dalam alur cerita MCU yang akan datang. Dalam hal ini, Kingpin kemungkinan akan ambil alih tim Thunderbolts.

Cara Kingpin Ambil Alih Thunderbolts – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.