Baru-baru ini, Collider membagikan sebuah bocoran gambar yang memperlihatkan logo dari Joker: Folie A Deux yang bakal rilis tahun ini.  Menariknya, logo tersebut sepertinya menggunakan jenis font yang sama dengan film pertamanya, lengkap dengan goresan yang terlihat pada huruf ‘K’, sementara subjudul “Folie Á Deux” ditempatkan di bawah judul Joker.

Yang harus dicatat, belum diketahui apakah di versi final Joker: Folie A Deux nanti akan ada perubahan desain logo yang dilakukan. Dalam Joker: Folie A Deux, Joaquin Phoenix akan kembali membintangi film ini. Sebelumnya Phoenix berhasil mendapatkan Oscar berkat perannya dalam film pertama Joker, di mana dia mendapatkan penghargaan Aktor Terbaik sebagai Arthur Fleck/Joker. Tetapi dalam film kedua, Phoenix bakal beradu akting dengan Lady Gaga yang akan memerankan Harley Quinn, kekasih Joker.

via Collider.com

Kali ini ada perubahan kecil yang dilakukan di Joker: Folie a Deux, di mana film tersebut bakal menjadi film musikal. Folie a deux sendiri diambil dari bahasa Prancis, yang jika diterjemahkan berarti “kegilaan yang dibagi dua”. Folie a Deux merupakan istilah yang mengacu pada masalah mental yang memengaruhi dua atau lebih banyak individu. Biasanya, gangguan tersebut terjadi dalam lingkup keluarga yang sama. Judul film tersebut kemungkinan memiliki dua arti.

Pertama, bisa jadi penduduk Gotham mulai menerima kehadiran Joker. Kedua, bisa jadi ia akan bertemu dengan Harley Quinn yang sama gilanya. Meskipun detail plotnya masih dirahasiakan, sekuel yang dinantikan ini sepertinya akan mengikuti hubungan percintaan pasangan Joker dan Harley Quinn, di mana keduanya akan saling ketergantungan satu sama lain. Dalam komik, hubungan mereka memang sangat “toxic”. Tak jarang keduanya beraksi bersama dan membuat kekacauan.

Film ini juga akan dirilis sebagai kisah ‘Elseworlds’ di bawah DC Universe baru James Gunn, yang berarti film tersebut akan ada dalam timeline tersendiri dan tidak memiliki hubungan dengan The Batman milik Matt Reeves/Robert Pattinson atau Superman: Legacy yang akan datang dari Gunn, yang akan memulai iterasi terbaru dari DC Universe.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/