Chapter baru dari Boruto: Two Blue Vortex memberikan informasi jika Shikamaru perlahaan mulai lepas dari ingatan palsu dan ini adalah caranya. Pasca apa yang terjadi di chapter sebelumnya, di mana Eida dan Kawaki mengubah ingatan semua orang, Boruto pun kemudian jadi target karena dituduh jadi pembunuh dari Hokage ketujuh, Uzumaki Naruto. Namun, perlahan Shikamaru mulai meragukan ingatan yang dia miliki dan mulai kembali percaya pada sosok Boruto yang asli.

3Mulai Meragukan Ingatannya

Seperti halnya semua orang yang ada di desa Konoha, sebenarnya Shikamaru merupakan salah satu korban dari Omnipotence milik Eida. Dia meyakini jika sosok Boruto adalah Kawaki dan sebaliknya. Inilah alasan kemudian Shikamaru berdebat dengan Sarada mengenai Boruto yang berusaha meyakinkan jika temannya tersebut tidak bersalah. Namun, yang terjadi justru Shikamaru meminta mereka waspada terhadap Boruto.

Namun, Shikamaru mulai meragukan apa yang dia yakini atau apa yang ada dalam ingatannya. Momen bagaimana “Kawaki” mengusir Code dan juga para pasukan Claw Grimes dari Konoha jadi awal mula keraguan Shikamaru mengenai apa yang ada dalam ingatannya. Dan hal ini kemudian diperkuat dengan apa yang Amado ungkapkan kepada Sumire Kakkei dalam chapter 5 kemarin.

Dalam chapter 5 terungkap jika Amado ternyata juga meragukan apa yang kemudian jadi ingatan dalam kepalanya. Dia mengatakan bahwa semua ingatannya tentang Boruto adalah Kawaki dan Kawaki adalah Boruto merupakan sesuatu yang meragukan. Ada satu hal yang membuat Amado meyakini hal tersebut yaitu pada dasarnya dialah yang menciptakan Kawaki sehingga dia tahu seluk beluk hasil ciptaanya.

Dalam penjelasannya tersebut Amado juga menjelaskan jika dia memasukan data Akebi, yang merupakan putrinya yang sudah tewas, ke Karma milik Kawaki. Menurut Amado, seperti halnya seorang seniman yang memiliki ciri khas yang menjadi tanda dalam setiap karyanya, hal tersebut juga menjadi tanda dari “hasil ciptaannya.” Amado meyakini jika Kawaki adalah Boruto dan Boruto adalah Kawaki.

Hal tersebut karena dalam ingatan Amado sosok yang memiliki data Akebi tidak lain adalah Kawaki. Sedangkan, dalam ingatan yang dihadirkan oleh kekuatan Omnipotence jutsru sebaliknya yang mana hal itu membua Amado ragu akan ingatannya tersebut. Amado juga menjelaskan bahwa dia lebih percaya pada bukti nyata fisik daripada apa yang muncul dalam ingatannya.

Teori Shikamaru – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.