Chapter baru dari Boruto: Two Blue Vortex memberikan informasi jika Shikamaru perlahaan mulai lepas dari ingatan palsu dan ini adalah caranya. Pasca apa yang terjadi di chapter sebelumnya, di mana Eida dan Kawaki mengubah ingatan semua orang, Boruto pun kemudian jadi target karena dituduh jadi pembunuh dari Hokage ketujuh, Uzumaki Naruto. Namun, perlahan Shikamaru mulai meragukan ingatan yang dia miliki dan mulai kembali percaya pada sosok Boruto yang asli.

2Teori Shikamaru

Di chapter 5 kemarin Sai dan tim sensor menyaksikan percakapan antara Amado dan Sumire yang mana hal itu membuat Sai bertanya tentang pendapat dari Shikamaru. Sayangnya, tidak diperlihatkan bagaimana dan seperti apa tanggapan Shikamaru mengenai percakapan itu. Namun, di chapter 6 ini pertanyaan tersebut mulai terjawab di mana Shikamaru ternyata memiliki teori sendiri.

Shikamaru sendiri nampak mulai meragukan ingatannya pasca apa yang diungkapkan oleh Amado. Meskipun para tetua Konoha masih meyakini jika Boruto adalah Kawaki, namun Shikamaru mulai yakin jika hal itu tidaklah benar. Dan seperti yang dia ungkapkan kepada Ino, jika dia memiliki teori yang sama dengan Amado jika sebenarnya ingatan mereka dirubah oleh seseorang.

Hal ini juga yang kemudian ingin Shikamaru buktikan, di mana dia meminta Ino untuk menyambungkan komunikasi telepati secara rahasia ketika Mitsuki berhasil melacak keberadaan Boruto. Dan dia pun kemudian melakukan konfrontasi kepada Boruto di mana dia mengatakan bahwa sosok “Kawaki” adalah Uzumaki Boruto. Inilah yang kemudian akhirnya membuat Shikamaru merubah pikiran dan persepsinya tentang “Kawaki.”

Jadi, bagaimana sebenarnya cara Shikamaru lepas dari ingatan palsu? Ada dua hal besar yang akhirnya merubah pemikirannya. Yang pertama adalah dia meyakini apa yang Amado ungkapkan tentang seseorang yang mengubah ingatan semua orang. Yang kedua adalah Shikamaru melihat sikap dari “Kawaki” yang mengusir Claw Grimes dari Konoha dan menyelamatkan desa meskipun dia merupakan target operasi.

Kedua hal itu pun yang kemudian memunculkan teori dalam pikiran Shikamaru jika mustahil sosok yang jadi target operasi desanya justru masih mau menyelamatkan desanya dari bahaya. Dan seperti yang Geeks ketahui, Shikamaru merupakan karakter yang cerdas di universe Naruto. Dia selalu berhati-hati dan penuh perhitungan dalam memutuskan sesuatu dan sebelum mengambil tindakan.

Meskipun pada awalnya Shikamaru berhasil terpegaruh oleh Omnipotence, namun dengan cepat kemudian dia bisa menyadari bahwa ada yang sesuatu yang salah dengan isi kepalanya. Dan dengan kecerdasannya tersebut Shikamaru pun berhasil membuat keputusan cerdas di mana dia membuat sebuah teori mengenai Boruto yang mana terbukti dengan tepat.

Bantuan Dari Musuh – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.