Middle-Earth merupakan sebuah dunia yang sangat kaya yang dipenuhi oleh berbagai macam makhluk dan ada beberapa yang dianggap paling kuat. Dalam cerita di trilogi The Lord of the Rings dan di film The Hobbit, berbagai makhluk yang ada di Middle-Earth memiliki peranan masing-masing terhadap berbagai kejadian yang ada. Bahkan, terkadang para makhluk tersebut melakukan interaksi dan bekerja sama dengan para karakter. Berikut adalah para makhluk terkuat di Middle-Earth.

10Great Eagles/Eagles

Makhluk paling kuat di Middle-Earth yang pertama adalah Great Eagles atau Eagles. Dalam ceritanya, para kawanan burung elang ini merupakan pertahanan udara terbaik bagi para karakter yang berada di pihak yang baik. Great Eagles atau Eagles merupakan makhluk terbaik dan bisa diandalkan untuk menghadapi ancaman atau teror udara seperti Fellbeasts dan juga para naga.

Secara penampilan, Great Eagles atau Eagles mungkin tidak terlihat mengerikan. Sang kreator, J.R.R. Tolkie, menyebutkan jika mereka adalah yang makhluk tercepat yang ada di Middle-Earth. Raja mereka, Thorondor, merupakan elang yang paling besar dengan rentang sayapnya mencapai 180 kaki atau 55 meter. Thorondor juga pernah bertarung menghadapi naga terbesar yang pernah ada di Middle-Earth.

Sementara itu, anaknya, Gwalhir memainkan sebuah peranan yang sangat penting dalam War of the Ring. Gwalhir menjadi pemimpin dari para elang yang menyelamatkan nyawa Gandalf setelah pertarungannya dengan Saruman dan the Balrog. Inilah yang kemudian jadi alasan mengapa Great Eagles memiliki hubungan yang baik dengan Gandalf. Dan mereka juga kemudian membantu Frodo dan Sam membawa The One Ring ke Mount Doom.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.