Middle-Earth merupakan sebuah dunia yang sangat kaya yang dipenuhi oleh berbagai macam makhluk dan ada beberapa yang dianggap paling kuat. Dalam cerita di trilogi The Lord of the Rings dan di film The Hobbit, berbagai makhluk yang ada di Middle-Earth memiliki peranan masing-masing terhadap berbagai kejadian yang ada. Bahkan, terkadang para makhluk tersebut melakukan interaksi dan bekerja sama dengan para karakter. Berikut adalah para makhluk terkuat di Middle-Earth.

9Fellbeasts

Para Nazgul alias Ringwraith secara penampilan sendiri memang sudah sangat mengerikan. Mereka tidak memiiki wajah, selulu ditutupi oleh jubah yang besar, dan sosoknya sangat misterius. Namun, ketika mereka kemudian meniki seekor Fellbeasts, mereka jauh lebih mengerikan dan cenderung mematikan. Dalam Battle of the Pelennor Fields, Theoden diperlihatkan tewas oleh Fellbeast milik Witch King.

Hal tersebut terjadi ketika Theoden tidak bisa mengendalikan kudanya, Shadowfax, dan tubuhnya terlempar dari kuda itu. Fellbeast kemudian menyerang Theoden dan membuatnya tewas. Masing-masing Ringwraiths memiliki seekor Fellbeasts ketika mereka membutuhkan serangan dari udara atau ketika mereka sedang tidak mengendarai kuda. Hal ini membuat mereka bisa terbang di atas Middle-Earth.

Tidak jarang, mereka juga menggunakan Fellbeasts untuk melakukan patroli di atas Mordor. Karena mereka tidak bisa mengeluarkan nafas api, Fellbeasts tidak termasuk dari jenis naga. Selain itu, tidak diketahui dari mana mereka berasal meskipun terdapat spekulasi jika mereka diciptakan di Mordor oleh Sauron sebagai bagian dari pasukannya untuk menghadapi ancaman yang ada.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.