Sosok Bartholomew Kuma diprediksi akan korbankan diri untuk bisa kalahkan Saturn dengan cara meledakan dirinya dan membawa serta Saturn. Sosok Gorosei Saturn saat ini menjadi tantangan terbesar yang harus dihadapi oleh kru Topi Jerami di pulau Egghead. Namun, yang menarik adalah di chapter 1103 kemarin diperlihatkan bagaimana Kuma akhirnya muncul di Egghead dan hendak menghajar Saturn. Terdapat teori menarik jika Kuma akan korbankan diri untuk kalahkan Gorosei Saturn.

3Tombol Penghancuran Diri

Seperti yang Geeks ketahui, di dalam tubuh cyborg Kuma terdapat sebuah sistem tersembunyi yang dihadirkan oleh Vegapunk. Sistem tersembunyi tersebut merupakan sistem yang membuat Gorosei Saturn atau Gorosei lain bisa membuat Kuma tewas jika suatu saat dia lepas kendali atau tidak bisa lagi dikendalikan. Sistem ini diketahui terpaksa dipasang oleh Vegapunk atas desakan dari Saturn.

Seperti yang Geeks ketahui, kesepakatan yang Kuma buat dengan Vegapunk diketahui oleh Gorosei Saturn. Hal tersebut membuat Kuma akhirnya mau tidak mau mengikuti apa yang Saturn inginkan. Karena, Saturn mengancam akan menghabisi nyawa Bonney dan juga membuat dia buronan. Dalam ceritanya terungkap bagaimana Saturn meminta Vegapunk mengubah Kuma menjadi cyborg.

Namun, Vegapunk kemudian terkejut dan marah ketika Saturn menginginkan dia untuk menghapus seluruh ingatan dari Kuma. Vegapunk menganggap jika menghapus ingatan dari seseorang sama saja dengan menghabisi nyawanya. Meskipun menolak hal tersebut, Vegapunk tidak mampu berbuat banyak mengingat dia berurusan dengan sosok Gorosei. Ternyata keinginan Saturn tidak berhenti sampai di sana.

Setelah proses dari perubahan Kuma menjadi cyborg akan dilakukan, serta ketika Kuma hendak dihapus seluruh ingatannya, Saturn kemudian meminta hal lain kepada Vegapunk. Dia ingin Vegapunk memasang semacam sistem untuk mengancurkan diri (self-destruct), yang mana sistem itu menjadi cara untuk mencegah Kuma agar tidak kehilangan kendali atau bergerak sendiri tanpa arah.

Vegapunk sendiri menjelaskan jika Gorosei adalah pihak yang bisa mengendalikan Pacifista dan Kuma. Namun, Gorosei Saturn bersikukuh jika Kuma tetap bisa jadi ancaman ketika tidak ada Gorosei yang mana akhirnya dia meminta untuk memasang sistem tersebut. Kuma dan Vegapunk pasrah untuk mengikuti keinginan Gorosei, meskipun masih belum diketahui apakah Vegapunk benar-benar memasang sistem tersebut.

Kuma Korbankan Diri Demi saturn – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.