Sosok Bartholomew Kuma diprediksi akan korbankan diri untuk bisa kalahkan Saturn dengan cara meledakan dirinya dan membawa serta Saturn. Sosok Gorosei Saturn saat ini menjadi tantangan terbesar yang harus dihadapi oleh kru Topi Jerami di pulau Egghead. Namun, yang menarik adalah di chapter 1103 kemarin diperlihatkan bagaimana Kuma akhirnya muncul di Egghead dan hendak menghajar Saturn. Terdapat teori menarik jika Kuma akan korbankan diri untuk kalahkan Gorosei Saturn.

2Kuma Korbankan Diri Demi saturn

Terdapat sebuah teori menarik megenai sistem penghancuran diri dalam tubuh Kuma tersebut, di mana disebutkan jika Kuma kemungkinan akan korbankan diri demi mengalahkan Gorosei Saturn. Sosok Gorosei Saturn menjadi ancaman besar di pulau Egghead sekaligus menjadi sosok terkuat yang sulit untuk dikalahkan oleh semua orang yang ada di sana.

Meskipun terdapat peluang yang sangat besar jika Luffy yang mungkin akan menjadi lawan dari Saturn, namun ada juga teori menarik yang menyebutkan jika Kuma yang akan jadi lawannya. Pertarungan antara Kuma melawan Gorosei Saturn bisa dibilang akan sangat dramatis. Seperti yang Geeks ketahui, Gorosei Saturn memang memiliki koneksi yang besar dalam hidup Kuma.

Dialah yang sudah menghabisi keluarganya. Dia juga yang sudah membuat hidup Kuma menderita sebagai budak, apalagi ketika berada di God Valley. Saturn adalah orang yang sudah membunuh Ginny dan hampir menghabisi nyawa Bonney. Dan tentunya yang paling jelas adalah Saturn adalah orang yang sudah merubahnya menjadi sosok yang “tidak bernyawa” berupa cyborg yang tidak memiliki ingatan.

Dalam chapter 1103 kemarin, sebenanya kita melihat bagaimana Kuma melepaskan amarahnya dalam sebuah pukulan yang mengarah ke wajah Saturn. Meskipun kecil kemungkinannya, namun pukulan Kuma tersebut bisa jadi akan tepat mengenai wajah dari Saturn. Tetapi, seperti yang diperlihatkan sebelumnya jika luka yang Saturn alami bisa sembuh dengan cepat yang kemungkinan berasal dari kekuatan buah iblisnya.

Pertarungan antara Kuma melawan Gorosei Saturn mungkin akan membuat Kuma menyadari jika peluangnya untuk bisa menang sangat tipis. Melihat hal tersebut Kuma mau tidak mau harus melakukan hal yang tidak terduga yaitu mengorbankan diri. Caranya tidak lain adalah dengan mengaktifkan sistem penghancuran diri yang sebelumnya dipasang oleh Vegapunk. Dia akan meledakan dirinya sendiri sambil membawa serta Gorosei Saturn.

Momen Perpisahan Kuma – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.