Sosok anak Big Mom terkuat, Charlotte Katakuri, kemungkinan akan kembali muncul dan menjadi lawan selanjutnya dari Aokiji. Charlotte Katakuri merupakan salah satu karakter utama yang muncul dalam arc Whole Cake Island. Dalam arc tersebut diperlihatkan bagaimana Katakuri menjadi sosok lawan yang cukup merepotkan bagi Monkey D Luffy. Bahkan, Katakuri menjadi salah satu lawan terkuat yang pernah dihadapi oleh Luffy dalam cerita One Piece. Terdapat teori menarik jika anak terkuat Big Mom itu akan kembali dalam cerita dan menghadapi Aokiji.

3Nasib Charlotte Katakuri

Apa yang terjadi kepada sosok Charlotte Katakuri pasca apa yang terjadi di Whole Cake Island memang masih belum diketahui. Namun, kita tahu apa yang terjadi kepada anak Big Mom lainnya melaui cerita sampul. Seperti yang diperlihatkan dalam arc tersebut, sosokĀ  Katakuri menjadi lawan yang paling kuat yang harus dihadapi oleh kru Topi Jerami selain juga tentunya Big Mom.

Luffy yang kemudian jadi lawan dari Katakuri. Pertarungan antara Katakuri antara Luffy menjadi salah satu pertarungan yang epik dan luar biasa dalam cerita One Piece. Ada banyak hal yang terjadi selama pertarungannya. Misalnya kita mengetahui tentang buah iblis Katakuri serta kemampuan Observation Haki yang dia miliki yang mampu melihat ke masa depan untuk mengetahui serangan musuh.

Inilah alasannya Katakuri sangat sulit untuk dihadapi oleh Luffy, sekaligus juga menjadi alasan mengapa dia tidak pernah kalah dalam berbagai pertarungan. Meskipun begitu, Luffy kemudian mampu mengembangkan kemampuan Observation Haki miliknya sendiri yang membuat dia juga bisa melihat ke masa depan dan kemudian melumpuhkan Katakuri. Sebenarnya, masih jadi perdebatan apakah Katakuri memang kalah dari Luffy atau Katakuri yang memutuskan untuk “mengalah” kepada Luffy.

Terlepas dari hal tersebut, Katakuri merasa senang jika ada lawan yang mampu menandinginya. Di sisi lain, dia juga senang ada orang yang jauh lebih kuat darinya yang mau menghancurkan ibunya. Inilah yang kemudian membuat Katakuri menaruh hormat kepada Luffy dan bahkan meminta dia kembali ke Whole Cake Island setelah mengalahkan Big Mom. Banyak spekulasi menarik mengenai Katakuri dan juga Luffy.

Salah satu spekulasi yang menarik adalah bagaimana Katakuri kemudian akan bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Sampai arc Wano selesai kemarin, memang tidak ada petunjuk yang mendukung hal tersebut meskipun tentunya akan sangat menarik melihat mereka saling bekerja sama. Namun, petunjuk mengenai hal ini mulai muncul di arc Egghead dalam cerita One Piece.

Katakuri Hadapi Aokiji – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.