Meskipun ada banyak karakter One Piece yang memiliki kekuatan dahsyat, namun hanya beberapa yang memiliki daya tahan paling dahsyat. Berbagai karakter yang ada di dunia One Piece terkenal karena kekuatan mereka yang sangat dahsyat, baik karena buah iblis ataupun kekuatan Haki. Namun, dari berbagai karakter kuat itu tidak banyak yang memiliki daya tahan yang luar biasa dalam pertarungan atau dalam situasi tertentu. Berikut adalah para karakter One Piece dengan daya tahan paling dahsyat.

10Shanks

Karakter One Piece dengan daya tahan paling dahsyat yang pertama adalah Shanks. Terkenal sebagai seorang petarung yang dahsyat dengan kemampuan berpedang yang luar biasa, serta kekuatan Haki yang paling dahsyat sejauh ini, Shanks biasanya jarang mendatangi atau memulai pertarungan. Dia justru lebih sering mencegah pertarungan yang ada serta menghindarinya.

Contohnya adalah ketika dia menghentikan Akainu atau bahkan ketika dia menghentikan Kaido. Shanks juga lebih sering menghindari atau menahan serangan yang mengarah kepadanya. Satu-satunya momen penyerangan yang dia lakukan adalah ketika dia menyerang Kid saat berada di pulau Elbaf. Juga, ketika dia menggunakan Hakinya untuk mengintimidasi admiral Green Bull di Wano.

Meskipun begitu, bukan berarti Shanks tidak memiliki level daya tahan yang tinggi serta toleransi rasa sakit yang mengerikan. Contoh nyata dari hal ini adalah bagaimana Shanks nampak sama sekali tidak bergerak ketika lengannya dimakan oleh Sea Kings. Dia malah mampu menggunakan Conqueror Haki untuk mengusir Sea Kings tersebut. Ini jadi bukti bagaimana daya tahan Shanks jadi salah satu yang terbaik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.