Meskipun ada banyak karakter One Piece yang memiliki kekuatan dahsyat, namun hanya beberapa yang memiliki daya tahan paling dahsyat. Berbagai karakter yang ada di dunia One Piece terkenal karena kekuatan mereka yang sangat dahsyat, baik karena buah iblis ataupun kekuatan Haki. Namun, dari berbagai karakter kuat itu tidak banyak yang memiliki daya tahan yang luar biasa dalam pertarungan atau dalam situasi tertentu. Berikut adalah para karakter One Piece dengan daya tahan paling dahsyat.

9Bartholomew Kuma

Sebagai bagian dari ras Buccaneer, Kuma tentunya sudah dipastikan memiliki kelebihan dalam hal fisik bahkan sejak dia lahir. Bukti nyata dari hal ini adalah bagaimana Gorosei Saturn begitu berminat untuk mengubah Kuma menjadi cyborg tanpa pikiran. Saturn menganggap Kuma merupakan senjata yang mematikan dan efektif bagi pihak World Government yang mana hal ini memang terbukti.

Perubahan Kuma menjadi cyborg setidaknya meningkatkan secara drastis kemampuan fisiknya. Dan secara tidak langsung juga hal tersebut meningkatkan daya tahannya. Kemampuan tersebut bisa Kuma dapatkan karena ras Buccaneer memiliki DNA suku raksasa di dalam tubuh mereka, yang mana secara biologis membuat ukuran tubuh mereka menjadi besar dan daya tahannya meningkat.

Contoh bagaimana Kuma memiliki daya tahan tinggi adalah ketika dia di Kerajaan Sorbet, Kuma sering menyerap semua rasa sakit para penduduk sekitar. Namun, tidak mereka ketahui jika Kuma kemudian yang merasakan sakit tersebut. Dia melakukannya selama bertahun-tahun. Dan bukti baru dari hal ini adalah ketika Kuma menahan rasa sakit serangan angkatan laut saat tiba di Egghead dan menahan serangan Gorosei Saturn.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.