Dua karakter Marvel favorit para fans kemungkinan akan saling bertarung satu sama lain yaitu Daredevil akan lawan Hawkeye. Semenjak Daredevil secara resmi jadi canon di MCU dan terkonfirmasi hidup saat peristiwa Decimation atau the Blip terjadi, ada banyak sekali teori yang berkembang di kalangan fans terkait karakternya. Salah satu yang menarik adalah sosok Daredevil kemungkinan akan lawan Hawkeye di cerita yang akan datang.

2Daredevil Lawan Hawkeye

Kemunculan Daredevil di MCU tentunya menjadi kabar baik dan positif bagi para fans. Sudah sejak beberapaa waktu lalu Marvel banyak menghadirkan easter eggs yang para fans berhasil temukan. Setelah kemudian baru-baru ini terkonfirrmasi jika Daredevil selamat dalam momen Blip atau Decimation, banyak fans yang berteori mengenai karakternya serta situasi yang kemudian akan berujung pada series Daredevil: Born Again.

Meskipun ada banyak teori yang muncul dan berkembang di kalangan fans, terdapat satu teori menarik yang menyebutkan jika sosok Daredevil dan kegiatan vigilante yang dia lakukan akan kemudian diketahui atau tidak sengaj bersinggungan dengan peristiwa the Blip dari salah satu Avengers. Sosok Avengers tersebut tidak lain adalah Hawkeye alias Ronin yang mungkin akan menjadi “korban” pertamanya.

Para fans masih terus mencari jawaban tentang rasa penasaran mereka mengenai sosok Daredevil. Pasca series Echo kemudian memberikan konfirmasi jika Matt Murdock masih hidup selama momen The Blip terjadi, hal ini dianggap menghadirkan potensi plot untuk series Daredevil: Born Again. Dengan absennya sebagian besar anggota Avengers dan Spider-Man, Daredevil kemungkinan menjadi sosok yang paling sibuk.

Dia jadi sosok yang sibuk untuk menyelamatkan New York dari para kriminal. Pasalnya, dia tidak hanya berperan sebagai Daredevil melainkan juga sebagai Matt Murdock di siang hari. Di sisi lain, tanpa sepengetahuan Daredevil ada sosok vigilante lainnya yang juga pada saat itu berusaha untuk menghabisi para kriminal. Dia tidak lin adalah Hawkeye alias Ronin. Bahkan, selain di New York, Ronin juga menghabisi semua kriminal di dunia.

Berdasarkan hal tersebut, teorinya menyebutkan jika terdapat potensi kemungkinan keduanya saling bertemu satu sama lain ketika bersama-sama membersihkan New York dari para kriminal. Teorinya juga menyebutkan jika Daredevil dan Ronin kemungkinan saling bertarung karena dia tidak mengenal Ronin. Hal ini menjadi momen perdana dari Daredevil di MCU untuk menghadapi seorang Avengers.

Di komiknya sendiri Daredevil dan Ronin atau Hawkeye memang sudah sering saling bekerja sama atau bahkan saling bertarung. Namun, seperti yang Geeks ketahui, bagaimana Hawkeye dan Daredevil di MCU memiliki karakter yang berbeda seperti di komiknya. Secara kemampuan tentunya Daredevil dan Ronin sangat mampu untuk saling bertarung satu sama lain.

Daredevil memang lebih mumpuni dalam hal pertarungan jarak dekat, yang mana hal ini sudah terbukti ketika dia menghadapi para ninja di series Netflix. Di sisi lain, Ronin atau Hawkeye juga nyatanya tidak bisa diremehkan. Sebagai Ronin, Clint Barton sudah menghadapi kriminal bukan hanya di New York melainkan di seluruh dunia. Sebagai Hawkeye, tentunya Clint sudah banyak menghadapi bukan hanya villain level jalanan melainkan level kosmik.

Meskipun begitu, tentunya hal tersebut masih sekedar teori yang mana artinya series Daredevil: Born Again bisa menghadirkan jawaban dari perdebataan para fans ini. Dan juga, yang pasti adalah pertarungan antara Ronin dan Daredevil akan membuat para fans senang.

Bagaimana Pertarungannya Terwujud – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.