Dolph Lundgren, bintang dari seri The Expendables mengungkapkan bahwa dia tidak terkejut dengan kegagalan film Expendables 4. Film tersebut mendapat kritik buruk dan sangat lesu di box office. Ternyata nih Geeks, Lundgren tahu dengan pasti penyebab film tersebut buruk dalam segala aspek. Dalam sebuah wawancara dengan Screen Rant, Lundgren mengungkapkan bahwa dia melihat masalah-masalah dalam produksi film ini sejak awal.

Menurut Lundgren, salah satu masalah utama adalah naskah. Dia menyatakan bahwa kualitas naskah menjadi kendala utama dan keberhasilan proyek Expendables seringkali tergantung pada peran utama Sylvester Stallone, yang pada kali ini tidak terlibat secara signifikan dalam cerita. Pergantian sutradara dari Patrick Hughes ke Scott Waugh beberapa minggu sebelum produksi dimulai juga menjadi tambahan masalah yang harus dihadapi.

“Aku tidak membaca reviewnya, karena aku tahu apa yang akan mereka katakan. Proyek itu dari awal ada masalah, dan biasanya dimulai dari naskahnya, sebenarnya naskahnya tidak terlalu bagus.” ujarnya . “Saya tidak memainkan peran utama, jadi sulit bagi saya untuk mempertimbangkan beberapa masalah tersebut, tapi saya tahu Stallone tidak terlibat, seperti biasanya. Dia hanya memainkan karakter (kecil) di dalamnya, dan ketika dia memimpin , kualitasnya akan cukup bagus, tidak turun di bawah level tertentu. Tapi dia tidak terlibat, jadi menurutku masalahnya ada pada naskahnya, lalu sutradaranya diganti, misalnya, sebulan sebelum syuting.”

Lundgren juga menyebutkan bahwa Expendables 4 kehilangan fokus pada tim, yang merupakan elemen kunci keberhasilan dua film pertamanya. Menurutnya, pergeseran fokus ini menyebabkan kehilangan esensi dari seri The Expendables. Ia juga menyoroti bahwa pemogokan SAG-AFTRA (kala itu) mengakibatkan ketidakmampuan untuk melakukan promosi yang efektif, termasuk kehilangan peluang untuk mengadakan premier filmnya dengan bintang-bintang besar seperti Stallone, Statham, dan lainnya.

Meskipun film ini menambahkan para bintang seperti Curtis 50 Cent dan Megan Fox, Expendables 4 mendapat kritik keras, terutama terkait naskah, karakter, dan alur cerita. Kegagalan kritis ini juga tercermin dalam kinerja box office, di mana film hanya mendapatkan $50 juta saja, sementara biaya produksinya mencapai $100 juta dan belum termasuk biaya promosi filmnya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/