Avengers adalah salah satu tim superhero paling terkenal di Marvel Comics. Mereka bertugas untuk melindungi bumi dari bahaya yang mengancam, entah bahaya yang datang dari dalam Bumi atau justru yang datang dari luar. Sebagai sebuah tim, tentu saja Avengers membutuhkan seorang pemimpin yang mampu mengatur segalanya dan mengambil keputusan sulit saat dibutuhkan. Nah sepanjang kiprahnya, ternyata Avengers memiliki beberapa pemimpin. Siapa saja karakter yang pernah memimpin Avengers? Simak berikut ini Geeks!

8Luke Cage

Nama asli karakter ini adalah Carl Lucas, tetapi setelah menjalani suatu eksperimen, ia dikenal dengan nama Luke Cage. Luke Cage pertama kali muncul dalam komik berjudul Luke Cage, Hero for Hire #1 yang diterbitkan oleh Marvel Comics pada bulan Juni 1972. Luke Cage memiliki kekuatan super yang diperoleh melalui eksperimen yang memberikannya kulit yang tahan peluru dan kekuatan fisik yang luar biasa. Ia juga memiliki kemampuan penyembuhan yang cepat.

Awalnya, Luke Cage bekerja sebagai pahlawan “bayaran”. Ia menawarkan jasanya untuk membantu orang-orang dengan masalah superhuman dengan imbalan uang. Luke Cage sering bekerja sama dengan Iron Fist (Danny Rand), dan bersama-sama mereka membentuk tim Heroes for Hire. Mereka menyediakan layanan sebagai pahlawan bayaran untuk membantu siapa pun yang membutuhkan bantuan.

Luke Cage adalah salah satu anggota pendiri tim superhero Defenders bersama dengan Doctor Strange, Hulk, dan Silver Surfer. Menariknya, Luke Cage juga pernah menjadi salah satu pemimpin Avengers, selama masa sulit yang dialami mereka. Cage menjadi pemimpin Avengers selama peristiwa Civil War terjadi, yang mana peristiwa tersebut memecah belah Avengers menjadi dua kubu yang saling bersebrangan.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/