Avengers adalah salah satu tim superhero paling terkenal di Marvel Comics. Mereka bertugas untuk melindungi bumi dari bahaya yang mengancam, entah bahaya yang datang dari dalam Bumi atau justru yang datang dari luar. Sebagai sebuah tim, tentu saja Avengers membutuhkan seorang pemimpin yang mampu mengatur segalanya dan mengambil keputusan sulit saat dibutuhkan. Nah sepanjang kiprahnya, ternyata Avengers memiliki beberapa pemimpin. Siapa saja karakter yang pernah memimpin Avengers? Simak berikut ini Geeks!

7The Wasp

Nama asli karakter ini adalah Hope van Dyne. The Wasp pertama kali muncul dalam komik Tales to Astonish #44 pada bulan Juni 1963. Dia adalah salah satu karakter superhero Marvel yang menggunakan teknologi untuk mendapatkan kekuatan. Identitas superhero ini dimiliki oleh beberapa individu, tetapi Hope van Dyne adalah salah satu yang paling terkenal.

Hope van Dyne menggunakan teknologi kostum khusus yang memberikannya kemampuan untuk menyusut hingga seukuran serangga dan juga memiliki sayap mekanis. Selain itu, ia dapat mengeluarkan serangan energi. Sebelumnya, Janet van Dyne adalah pahlawan super pertama yang menggunakan nama The Wasp, dan Hope van Dyne mengambil alih identitas ini setelah Janet. The Wasp telah menjadi anggota tim Avengers dalam berbagai periode dalam sejarah komik Marvel.

Tetapi dia juga pernah memimpin langsung tim tersebut. Saat menjadi pemimpin Avengers, The Wasp mampu membawa banyak energi positif. Dia bahkan membuatkan banyak kostum untuk anggota Avengers, termasuk She-Hulk. Dia telah memimpin tim di berbagai titik, termasuk pencapaian penting di tahun 80-an ketika Avengers menderita salah satu kekalahan terburuk mereka, yaitu saat Masters of Evil menyerbu dan menghancurkan Avengers Mansion di edisi #277, salah satu komik Avengers terbaik tahun 80-an.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/