Dalam cerita di komik Marvel terdapat beberapa bos kriminal yang dianggap paling berbahaya dan mengerikan di universe tersebut. Seperti yang Geeks ketahui, jika para superhero di Marvel Comics tidak hanya bertarung menghadapi para supervillain yang memiliki kekuatan kosmik atau villain yang berkaitan dengan Multiverse. Tidak jarang mereka juga berhadapan dengan villain yang berada di level jalanan, seperti para bos kriminal. Berikut adalah bos kriminal paling berbahaya di universe Marvel.

10Zheng Zhu

Bos kriminal paling berbahaya di universe Marvel yang pertama adalah Zheng Zhu. Dia merupakan karakter villain yang muncul dalam komik Shang-Chi. Nama ini mungkin sebenarnya tidak asing di telinga Geeks semua. Pasalnya, Zheng Zhu merupakan nama dari sosok ayah Shang-Chi sebelum Marvel Comics menggantinya menjadi Fu Manchu di era tahun 1970an.

Dalam versi MCU, Zheng Zhu alias Fu Manchu kemudian diganti lagi namanya menjadi Xu Wenwu. Dalam cerita komiknya, Zhang Zhu memiliki peranan yang berbeda. Dia merupakan seorang penyihir yang sangat kuat di mana Zheng Zhu mengetahui berbagai pengetahuan tentang teknik kuno yang sangat mematikan. Zheng Zhu juga merupakan pemimpin dari berbagai kelompok senjata.

Kelompok bersenjata yang dipimpin oleh Zheng Zhu tersebut memberikan kontribusi besar bagi kejahatan yang terjadi di seluruh dunia. Dan mereka juga menebarkan teror mengerikan. Shang-Chi pun berusaha untuk menghentikan apa yang ayahnya lakukan selama ini. Meskipun pada akhirnya dia berhasil menghentikan ayahnya, namun pengaruhnya benar-benar sangat luar biasa.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.