Dalam cerita di komik Marvel terdapat beberapa bos kriminal yang dianggap paling berbahaya dan mengerikan di universe tersebut. Seperti yang Geeks ketahui, jika para superhero di Marvel Comics tidak hanya bertarung menghadapi para supervillain yang memiliki kekuatan kosmik atau villain yang berkaitan dengan Multiverse. Tidak jarang mereka juga berhadapan dengan villain yang berada di level jalanan, seperti para bos kriminal. Berikut adalah bos kriminal paling berbahaya di universe Marvel.

9Hammerhead

Bisa dikatakan jika Hammerhead merupakan sosok ikan yang sangat besar di kolam yang kecil. Meskipun begitu, dia menikmati bagaimana pengaruhnya tidak begitu luas tersebut. Dalam cerita komiknya, Hammerhead merupakan pemimpin dari sebuah organisasi mafia bernama Maggia. Seperti halnya mafia di dunia nyata, Maggia banyak terlibat dalam berbagai kegiatan kriminal.

Dalam organisasi tersebut Hammerhead sering kali “menertibkan” para anggota atau bawahannya yang dianggap tidak disiplin atau tidak mengikuti aturan. Sikap kerasnya ini yang membuat banyak orang takut pada sosoknya. Di sisi lain, ini juga yang kemudian membuat Hammerhead lebih berguna dan mengerikan sebagai “senjata” atau pihak yang menyerang lawan daripada menjadi otak dari organisasi tersebut.

Terlepas dari hal tersebut, Hammerhead memiliki kontrobusi besar terhdap berbagai kesepakatan yang terjalin antara Maggia dan pihak lainnya. Dengan fisiknya yang juga besar, sering kali banyak lawan yang terintimidasi dengan kemunculannya. Belum lagi, dia memiliki sosok yang jauh lebih kuat yang mendukungnya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.