Chapter 1103 dan 1104 memperlihatkan bagaimana Bartholomew Kuma bisa serang Gorosei Saturn dan terdapat kemungkinan alasan yang masuk akal mengenai hal tersebut. Sosok Gorosei Saturn membuat para fans penasaran dengan berbagai kekuatan yang dia miliki. Salah satu kekuatannya adalah bagaimana dia bisa membuat semua orang di sekitarnya tidak bisa bergerak. Yang menarik di chapter 1103 dan chapter 1104 diperlihatkan jika Kuma bisa serang Gorosei Saturn.

3Kekuatan Buah iblis Gorosei Saturn

Sejak puluhan tahun diperkenalkan dalam cerita One Piece, Eiichiro Oda hampir tidak pernah menghadirkan kekuatan ataupun identitas dari para Gorosei. Mereka hanya diperlihatkan muncul beberapa kali dalam ceritanya dan dalam setiap kemunculannya pun mereka jarang beraksi atau bergerak. Biasannya, mereka hanya memerintahkan para bawahannya untuk melakukan sesuatu atau orang datang kepada mereka untuk berdiskusi seperti yang Shanks lakukan.

Namun, baru di arc Egghead akhirnya Oda Sensei mengungkapkan kekuatan dan nama dari para Gorosei. Berdasarkan dari apa yang diungkapkan dalam ceritanya diketahui jika para Gorosei memiliki tugas masing-masing. Mereka juga ternyata memiliki kekuatan buah iblis yang sangat mengerikan. Diketahui para Gorosei mampu berubah wujud menjadi sosok yang mengerikan.

Meskipun kemungkinan para Gorosei mengonsumsi buah iblis Mythical Zoan, namun sejauh ini belum ada informasi mengenai nama dari buah iblis yang mereka konsumsi termasuk buah iblis milik Gorosei saturn, buah iblis para Gorosei yang pertama kali diungkapkan oleh Oda. Sudah ada beberapa hal yang Oda hadirkan dari buah iblis milik Gorosei Saturn ini, seperti dia mampu berubah ke wujud mitologi yang diduga adalah Ushi-Oni.

Kemudian, buah iblis tersebut juga mampu untuk membawa Saturn di mana pun yang dia inginkan. Meskipun masih belum terkonfirmasi, ada beberapa kekuatan dahsyat lain yang diduga merupakan bagian dari kekuatan buah iblis ini. Contohnya adalah dia mampu meledakan kepala orang lain. Kemudian, dia mampu untuk membuat orang-orang di sekitarnya tidak bisa bergerak.

Vegapunk sendiri mengonfirmasi mengenai hal itu, di mana menurutnya jika bukan kekuatan sains maka apa yang Saturn lakukan merupakan bagian dari kekuatan buah iblis. Dalam chapter sebelumnya diperlihatkan bagaimana semua orang yang ada di sekitar Saturn nampak sama sekali tidak bisa bergerak. Mereka pun tidak bisa berbuat banyak untuk bisa lepas dari hal tersebut.

Kuma Tiba Di Egghead – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.