Chapter 1103 dan 1104 memperlihatkan bagaimana Bartholomew Kuma bisa serang Gorosei Saturn dan terdapat kemungkinan alasan yang masuk akal mengenai hal tersebut. Sosok Gorosei Saturn membuat para fans penasaran dengan berbagai kekuatan yang dia miliki. Salah satu kekuatannya adalah bagaimana dia bisa membuat semua orang di sekitarnya tidak bisa bergerak. Yang menarik di chapter 1103 dan chapter 1104 diperlihatkan jika Kuma bisa serang Gorosei Saturn.

2Kuma Tiba Di Egghead

Salah satu kejutan besar yang muncul di arc ini adalah bagaimana Kuma akhirnya tiba di pulau Egghead dan berhasil menyelamatkan nyawa dari Jewelry Bonney. Sebelumnya, kita melihat bagaimana Kuma lari dari pulau Momoiro ketika Lindbergh mencoba untuk memperbaiki tubuh Kuma setelah dia berhasil diselamatkan oleh Pasukan Revolusi. Banyak yang penasaran dengan ke mana Kuma pergi.

Sebagian fans berpendapat jika Kuma akan pergi menuju menuju Red Line. Dan ada juga yang berpendapat jika pulau Egghead kemungkinan adalah tujuan utama dari Kuma. Di chapter sebelumnya, kita kemudian melihat bagaimana Kuma ternyata memang pergi wilayah Red Line. Dia nampak menaiki tembok tinggi tersebut dan berhasil tiba di atasnya. Meskipun begitu, semua orang ketakutan melihat Kuma.

Sesampainya di Red Line, Kuma harus berhadapan dengan Akainu dan juga pasukannya yang sudah menunggunya. Namun, Akainu kemudian dibuat terkejut dan bingung ketika Kuma tidak bergerak meskipun sudah dilukai sebelumnya. Ada alasan yang masuk akal mengapa kemudian para fans banyak berteori jika Kuma hendak pergi ke pulau Egghead. Para fans berpendapat jika Kuma ingin pergi ke pulau Egghead demi menyelamatkan putrinya yang sedang dalam bahaya.

Dan di chapter 1103 akhirnya teori tersebut terbukti. Kuma nampak menerobos barisan para angkatan laut dan dia sama sekali tidak bereaksi ketika angkatan laut menembakinya. Bahkan, para angkatan laut nampak frustasi di mana semua upaya mereka untuk menghentikan kuma tidak berhasil. Di bagian terakhir chapter itu kemudian diperlihatkan Kuma datang tepat waktu untuk menahan serangan kaki yang mengarah ke tubuh Bonney.

Dia mengorbankan tubuhnya untuk menahan serangan Saturn. Namun, yang kemudian tidak terduga adalah ada gerakan tambahan di mana Kuma kemudian melepaskan pukulan ke arah Saturn. Dan di chapte 1104 kemudian diperlihatkan bagaimana pukulan tersebut berhasil mengenai Saturn. Bahkan, serangan tersebut juga berhasil membuat salah satu bagian dari tubuh Saturn terlepas. Namun, memang Saturn mampu pulih kembali dengan cepat dari luka itu.

Alasan Kuma Bisa Serang Saturn – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.