Ada banyak anime yang bertebaran saat ini. Tentu saja setiap anime tersebut menawarkan cerita yang berbeda satusama lain, dan memiliki ciri khasnya tersendiri. Salah satu cerita anime yang difavoritkan penggemar adalah anime yang menceritakan tentang detektif. Biasanya dalam anime bertema detektif, kita disuguhkan dengan cerita yang penuh misteri. Kitapun diajak untuk menebak-nebak tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam anime tersebut. Nah dalam artikel kali ini, kita akan membahas beberapa anime detektif dengan cerita yang terbaik. Apa saja? Simak berikut ini Geeks!

10Detective Conan

Detective Conan diciptakan oleh Gosho Aoyama. Manga pertamanya dimulai pada tahun 1994, dan anime-nya pertama kali ditayangkan pada tahun 1996. Hingga saat ini, Detective Conan telah memiliki ratusan episode, menjadikannya salah satu anime detektif terpanjang sepanjang masa. Detective Conan menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif SMA berusia 17 tahun yang brilian, sering terlibat dalam memecahkan kasus-kasus sulit.

Suatu malam, ketika ia menyaksikan aktivitas mencurigakan yang dilakukan oleh organisasi kriminal misterius, ia secara tidak sengaja tertangkap. Untuk mencegahnya memberikan laporan kepada polisi, organisasi tersebut memaksanya minum obat eksperimental yang seharusnya membunuhnya. Namun, obat tersebut memiliki efek yang aneh: bukannya mati, Shinichi berubah menjadi anak kecil berusia tujuh tahun.

Dalam keadaan baru ini, ia mengambil nama samaran Conan Edogawa, mengambil nama dari penulis misteri terkenal, Sir Arthur Conan Doyle, dan Edogawa Rampo. Conan kemudian tinggal bersama teman masa kecilnya, Ran Mouri, dan ayahnya, Kogoro Mouri, seorang detektif swasta. Conan, yang sekarang memiliki pengetahuan dan kecerdasan Shinichi, terus menyelidiki kegiatan kriminal dan mencari tahu tentang organisasi yang mengubahnya.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/