Dalam cerita One Piece sudah ada beberapa buah iblis Mythical Zoan yang sudah muncul dan Eiichiro Oda kenalkan. Mythical Zoan adalah sub jenis Zoan yang paling langka. Bahkan, sub jenis ini jauh lebih langka dari Ancient Zoan. Selain itu, kelangkaan buah iblis jenis ini bahkan mengalahkan langkanya buah iblis Logia. Sudah ada kurang lebih 9 buah iblis Mythical Zoan yang sudah muncul di cerita One Piece. Apa saja?

10Inu Inu No Mi, Model: Kyuubi

Buah iblis Mythical Zoan dalam cerita One Piece yang pertama adalah Inu Inu no Mi, Model: Kyuubi. Geeks mungkin mengenal buah iblis Mane Mane yang mampu merubah penampilan seseorang yang dimiliki oleh Bon Clay. Namun, Inu Inu no Mi, Model: Kyuubi dianggap jauh lebih dahsyat daripada buah iblis tersebut. Pengguna buah iblis tersebut adalah Catarina Devon, yang merupakan bagian dari kelompok bajak laut Blackbeard.

Catarina Devon adalah mantan tahanan Impel Down level 6 dan bajak laut wanita paling berbahaya di dunia. Sebenarnya, Oda Sensei sendiri masih belum banyak memberikan informasi dan menunjukan kemampuan dari buah iblis ini. Satu-satunya momen Oda menghadirkan kekuatan buah iblisnya baru yaitu di chapter 925, ketika Catarina berubah wujud menjadi Absalom dan menyerang Gecko Moria.

Yang membedakan dengan buah iblis Mane Mane adalah Inu Inu No Mi, Model: Kyuubi ini mampu menirukan sifat, tingkat laku, dan bahkan pakaian dari sosok yang Devon tirukan. Inilah alasannya Gekco Moria sangat tertipu oleh sosok Catarina Devon yang menyamar menjadi Absalom. Mengingat ini adalah model Mythical Zoan, tentunya kekuatan buah iblis tersebut lebih dari sekedar menirukan seseorang.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.