Dalam cerita One Piece sudah ada beberapa buah iblis Mythical Zoan yang sudah muncul dan Eiichiro Oda kenalkan. Mythical Zoan adalah sub jenis Zoan yang paling langka. Bahkan, sub jenis ini jauh lebih langka dari Ancient Zoan. Selain itu, kelangkaan buah iblis jenis ini bahkan mengalahkan langkanya buah iblis Logia. Sudah ada kurang lebih 9 buah iblis Mythical Zoan yang sudah muncul di cerita One Piece. Apa saja?

9Hito Hito No Mi, Model: Onyudo

Onimaru merupakan hewan kepercayaan yang sekaligus menjadi rekan dari Shimotsuki Ushimaru. Dia sebenarnya adalah seekor rubah. Seperti halnya Chopper, Onimaru tidak sengaja memakan buah iblis yang ternyata adalah Hito Hito no Mi, Model: Onyudo. Hal tersebut membuatnya berubah menjadi Onyudo, yaitu yokai biksu raksasa bernama Gyukimaru. Kemampuan dari Onimaru ini sempat Oda perlihatkan saat dia bertarung melawan Zoro.

Saat Onimaru berubah menjadi Onyudo, dia akan menjadi sosok yang mengerikan dengan pedang naginata – pedang yang mirip Murakumogiri Whitebeard – di tangannya. Onimaru juga akan memiliki kemampuan untuk berbicara layaknya manusia. Level kekuatan dari Onimaru saat berubah menjadi Onyudo memang sangat luar biasa, di mana dalam pertarungan pertamanya Zoro sempat kewalahan menghadapi Onimaru.

Meskipun begitu, kekuatan dari Gyukimaru dan Onimaru tersebut tidak terlalu kuat untuk bisa bertahan lama menghdapi Zoro. Terlepas dari itu, Gyukimaru cukup mampu menjadi pelindung bagi Wano dan juga menjadi ancaman bagi mereka yang mencoba mencuri artefak Ryuma atau pedang Shusui.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.